Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Tempat Wisata Di Bali Yang Paling Populer

5 Tempat Wisata Di Bali Yang Paling Populer - Hingga saat ini, Bali masih menjadi tujuan wisata terpopuler di Indonesia bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Perpaduan keindahan alam, budaya, dan seni yang ditawarkan dari berbagai tempat All Wisata Bali seolah menjadi magnet yang menarik perhatian wisatawan. 

Daftar Wisata Bali Yang Paling Populer Dan Terkenal

Tempat wisata di bali yang populer seperti Pantai Kuta, Bedugul, Tanah Lot, dan Garuda Wisnu Kencana (GWK) tentu sudah tidak asing lagi bagi sebagian orang. Namun, Pulau Dewata ini sepertinya tidak pernah kehabisan tempat yang bisa menjadi destinasi baru untuk berwisata. Nah, inilah daftar beberapa tempat wisata di Bali yang paling populer dan terkenal!

Pantai Pandawa Bali

Meskipun Bali identik dengan Pantai Kuta, saat ini ada satu pantai yang populer bagi wisatawan, yaitu Pantai Pandawa. Perlu Anda ketahui, Pantai Pandawa memiliki pasir putih yang bersih, sehingga banyak wisatawan yang berkunjung untuk melihat keindahannya. Pantai Pandawa terletak di Desa Kutuh, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung sangat cocok untuk anda berwisata bersama keluarga, karena terdiri dari hamparan pantai pasir putih yang sangat luas.

Sebagai informasi, nama Pantai Pandawa diambil dari sebuah nama tokoh pewayangan Pandawa Lima. Oleh karena itu, ketika memasuki kawasan pantai ini, wisatawan akan disambut oleh patung-patung Pandawa Lima, yaitu Yudistira, Bima, Arjuna, Nakula, dan Sadewa. Di sekitar pantai ini terdapat berbagai aktivitas luar ruangan yang bisa Anda lakukan, seperti berselancar, bermain kano, berenang, atau bahkan sekedar bersantai sejenak sambil menikmati pijat relaksasi.

Tirta Gangga Bali

Bali tidak hanya tentang berwisata di pantai, ada juga wisata sejarah yang harus Anda kunjungi seperti Tirta Gangga. Perlu diketahui, taman air kerajaan Tirta Gangga terletak di lereng tenggara Gunung Agung dan lalu dibangun pada tahun 1946 pada masa pemerintahan Raja Karangasem, Anak Agung Anglurah Ketut Karangasem (1887-1966).

Anda perlu menggunakan kendaraan seperti sepeda motor atau mobil dan membutuhkan waktu sekitar 2 jam dari Denpasar untuk sampai ke Tirta Gangga. Sementara itu, Tirta Gangga masih dimiliki dan dikelola oleh keluarga kerajaan Karangasem. Tirta Gangga sendiri memiliki waterpark yang mewah dan sering dijadikan spot foto oleh wisatawan karena keindahannya. Di dalamnya terdapat kolam yang dikelilingi oleh batu loncatan, patung hias, taman tropis, dan air mancur.

The Blooms Garden Bali

The Blooms Garden adalah sebuah taman bunga seluas 4,5 hektar yang terletak di kawasan Bali Tengah, tepatnya di Banjar Batusesa, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan. Tempat wisata yang dibuka pada tahun 2019 ini dikenal memadukan bunga Indonesia dengan bunga dari kawasan Asia Tenggara lainnya.

Ada sekitar 10 jenis bunga yang tersebar di beberapa area The Blooms Garden, antara lain Oval Garden, Dewi Danu Park (Dewi Danau), Merak Park, Dutch Garden, dan Love Garden. Selain taman bunga atau spot foto Instagramable, ada juga kebun kopi yang bisa dikunjungi saat berkunjung ke The Blooms Garden.

Air Terjun Sekumpul

Pulau Bali dikenal memiliki banyak wisata alam yang menakjubkan, termasuk air terjun. Pulau Dewata dikenal memiliki banyak pilihan objek wisata air terjun, terutama di kawasan utara. Salah satu objek wisata air terjun yang populer di Bali adalah Air Terjun Sekumpul. Sedangkan Air Terjun Sekumpul terletak di kawasan Bali Utara. Tentu saja lokasinya cukup jauh dari kawasan Bali selatan seperti Kuta, Seminyak, Legian, Canggu, Jimbaran, Tanjung Benoa, dan Ungasan.

Perjalanan menuju lokasi Air Terjun Sekumpul jika dilakukan dari Bali Selatan akan memakan waktu sekitar 2,5 jam. Daya tarik utama dari objek wisata Air Terjun Sekumpul sendiri adalah pemandangan alam di sekitar air terjun yang indah. Selain itu, di lokasi ini pengunjung akan melihat 2 buah air terjun kembar yang berdampingan dengan ketinggian sekitar 50 meter.

Bali Safari and Marine Park

Bali Safari and Marine Park adalah Taman Safari Indonesia 3 yang juga merupakan rumah bagi hewan berstatus terancam punah. Bali Safari and Marine Park sendiri menghadirkan konsep dimana pengunjung bisa berkeliling dengan nyaman mulai dari kawasan Bali Modern. Setelah itu, pengunjung akan memasuki kawasan Bali Kuno, di mana pengunjung akan belajar tentang mitos, filosofi, sejarah, dan berbagai hal menarik lainnya tentang satwa liar.

Sebagai informasi, satwa yang hidup di Bali Safari and Marine Park ini berasal dari berbagai tempat, mulai dari Indonesia, Afrika, dan India. Setidaknya ada lebih dari 400 satwa yang hidup di sini, seperti Harimau Sumatera, Beruang Madu, Beruang Himalaya, dan masih banyak lainnya.

Demikian ulasan tentang 5 wisata bali yang paling populer semoga dapat bermanfaat. Terima kasih

Post a Comment for "5 Tempat Wisata Di Bali Yang Paling Populer"