Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

9 Rekomendasi Tempat Wisata Probolinggo Terindah

9 Rekomendasi Tempat Wisata Probolinggo Terindah - Semua orang suka bepergian, terutama ke pantai. Sensasinya semakin berbeda jika pantainya tersembunyi. Jadi, tidak banyak orang yang tahu. Terasa seperti menjelajahi pantai yang aneh dan mempesona. Namun, pantai yang terkenal juga sangat menyenangkan dengan fasilitas yang lengkap. Masing-masing sama menariknya. Seperti pantai terindah di Probolinggo yang lagi hits.

Ternyata banyak sekali wisata pantai keren yang wajib kamu kunjungi saat liburan ke Probolinggo. Tempat Wisata Probolinggo kini mulai dikenal oleh wisatawan mancanegara dari mancanegara terutama keindahan objek wisata Gunung Bromo dan juga beberapa pemandangan alam yang tidak kalah menarik dari Gunung Bromo seperti Gunung Argopuro dan Gili Ketapang.

Rekomendasi Wisata Terindah Dan Terpopuler Di Probolinggo

Selain keindahan panorama all wisata alam di Probolinggo, juga menyimpan banyak sumber daya alam lainnya seperti buah-buahan, sayuran dan hasil perkebunan lainnya. Kabupaten Probolinggo juga memiliki obyek wisata pantai, karena sebelah utara berbatasan langsung dengan laut pantai utara atau juga Selat Madura. sedangkan untuk bagian alam pegunungan sebagian besar berada di selatan kabupaten. Berikut ini rekomendasi tempat wisata terindah di Probolinggo.

Pegunungan Bromo

Tempat wisata alam gunung bromo merupakan tempat wisata alam berupa pegunungan yang masih aktif, gunung bromo merupakan salah satu tempat wisata unggulan di indonesia, banyak wisatawan manca negara yang selalu datang untuk melihat gunung yang oleh masyarakat sekitar dipercaya sebagai tempat wisata alam gunung suci. Gunung Bromo memiliki kawah dengan diameter sekitar 800 meter dan 600 meter.

Air Terjun Madakaripura

Objek wisata alam Air Terjun Madakaripura merupakan objek wisata yang masih termasuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo, Tengger dan Semeru. mungkin air terjun ini tidak cocok untuk anak-anak, karena letaknya yang berada di ketinggian, namun akan cocok bagi anda yang pecinta alam.

Air Terjun Madakaripura memiliki ceruk yang dikelilingi perbukitan. Air Terjun Madakaripura terletak di Desa Negororejo, Kecamatan Lumbang, kabupaten Probolinggo. jika anda kehabisan gunung bromo anda bisa mencoba mengunjungi objek wisata air yang satu ini.

Candi Jabung Probolinggo

Merupakan objek wisata yang masuk ke dalam wisata sejarah dan wisata religi. Candi Jabung juga memiliki nama Bajrajinaparamitapura merupakan candi peninggalan kerajaan Majapahit dan terbuat dari batu bata merah.

Namun meski hanya terbuat dari batu bata merah, candi Jabung bisa bertahan hingga ratusan tahun. Candi Jabung terletak di Paiton Probolinggo. lokasi candi tidak jauh dari jalan raya utama Probolinggo – Paiton. Rambu penunjuk jalan terlihat di pinggir jalan, jadi anda tidak akan tersesat, akses menuju pura ini sangat mudah, namun di lokasi belum banyak fasilitas penunjang wisata

Pantai Mayangan Probolinggo

Pantai Mayangan Probolinggo merupakan salah satu destinasi wisata populer di kabupaten Probolinggo, biasanya warga sekitar menyebutnya pantai Majengan yang merupakan wahana rekreasi keluarga. Tiket masuknya masih cukup terjangkau, saat ini hanya dibandrol sekitar Rp. 2000 ribu untuk sepeda motor dan Rp. 4000 untuk mobil, pantai mayangan bagus untuk bermain pasir karena ombaknya juga tenang dan aman untuk anak-anak

Pantai Bentar

Objek wisata pantai bentar merupakan wisata pantai yang terletak di utara pulau jawa, pantai bentar sangat cocok untuk liburan akhir pekan keluarga untuk melepas penat akibat rutinitas yang padat.

Ranu Segaran

Tempat wisata alam Ranu Segaran dapat ditempuh dari pusat Kota Probolinggo selama kurang lebih tiga puluh menit. Danau Ranu Segaran muncul akibat aktivitas vulkanik alias dari gunung berapi. Airnya masih jernih, alam sekitarnya masih perawan. Ranu Segaran atau Danau Segaran terletak di Desa Segaran, Kecamatan Tiris, kabupaten Probolinggo

Pemandian Air Panas Desa Tiris

Air Panas Desa Tiris masih berada di kawasan kompleks Ranu Segaran, dengan Ranu Segaran hanya berjarak sekitar 200 meter saja. Wisata Air Panas Desa Tiris masih sangat alami, hanya ada tembok pemisah yang cukup sederhana. Belum ada ulah manusia dari tangan-tangan jahil. Kita bisa menikmati Pemandian Air Panas Desa Tiris dari dekat.

Arung Jeram Sungai Pekalen

Arung Jeram Sungai Pekalen hanya berjarak sekitar 25 kilometer dari wilayah kota Probolinggo. Sungai Pekalen memiliki pemandangan yang indah, dan tentunya memiliki lokasi yang agak menantang dengan tikungan yang curam dan terjal, bebatuan yang cukup besar. Sungai Pekalen mengalir di tiga kecamatan, yaitu kecamatan Maron, Tiris dan Gading. bagi anda yang punya nyali anda bisa mencoba olahraga yang satu ini jika anda berasal dari gunung bromo.

Pura Luhur Poten Bromo Probolinggo

Merupakan tempat peribadatan bagi umat Hindu, yang membuatnya unik adalah tempat peribadatan ini terletak di atas pasir gunung Bromo, namun jika ingin melihat pura yang ramai maka anda bisa datang saat upacara Yadya Kasada diadakan dan acara berlangsung dari Juli hingga Agustus. Pura Luhur Poten sendiri baru dibangun pada tahun 2000 dan juga bangunannya mengadopsi budaya Jawa dengan campuran budaya khas Bali.

Demikian ulasan tentang, 9 Rekomendasi Wisata Probolinggo Terindah.  semoga bermanfaat.

Post a Comment for "9 Rekomendasi Tempat Wisata Probolinggo Terindah "