Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bikin Merinding, 5 Wisata Angker Yang Ada Di Bondowoso

Bikin Merinding, 5 Wisata Angker Yang Ada Di Bondowoso - Pernah Berkunjung ke Bondowoso? Salah satu kabupaten di Jawa Timur ini ternyata memiliki banyak pilihan tempat wisata alam yang menawan, tak kalah dengan yang ada di Banyuwangi dan Malang. Kekayaan pesona alam yang khas berupa perbukitan, air terjun dan mata air yang indah menjadikan Bondowoso layak masuk dalam destinasi utama untuk dikunjungi saat menjelajah Jawa Timur.

Kabupaten Bondowoso merupakan salah satu daerah di kawasan Provinsi Jawa Timur. Kabupaten yang memiliki luas 1.560 km persegi ini memiliki beragam tempat all wisata yang indah. Tak hanya itu, ternyata di Bondowoso juga terdapat sejumlah tempat angker yang terkenal.

5 Wisata Angker Yang Ada Di Bondowoso

Kabupaten Bondowoso memiliki suhu udara yang cukup sejuk karena terletak di antara pegunungan Kendeng Utara dengan puncak Gunung Raung, Gunung Ijen, dan Gunung Argopuro. Kabupaten ini berbatasan langsung dengan Jember, Situbondo, dan juga kabupaten Banyuwangi. Selain terkenal dengan tape atau singkong yang difermentasi, Bondowoso juga terkenal dengan wisata sejarah dan alamnya. Namun, tak sedikit lokasi wisata di kota kecil ini juga menyimpan cerita misteri sehingga dianggap sebagai tempat angker. Penasaran tempat Wisata Angker apa saja di Bondowoso yang terkenal dengan keangkerannya namun sebenarnya indah? Simak langsung di bawah ini.

Gunung Piramid

Ingat kasus hilangnya Thoriq, mahasiswa Bondowoso beberapa waktu lalu? Ini lokasinya guys. Ya, Gunung Piramida yang terletak di sisi timur Gunung Argopuro ini memang dikenal angker bahkan sebelum kasus Thoriq yang hilang terekspos media nasional.

Banyak warga sekitar Curahdami, Bondowoso mengatakan bahwa ada kerajaan jin di gunung dengan pemandangan indah ini. Oleh karena itu, masyarakat setempat selalu tidak berani pergi ke Gunung Piramida sendirian atau melakukan hal tidak senonoh di sana. Kalau tidak, penjaga gunung akan marah.

Air Terjun Blawan

Jika anda sudah pernah mendaki Gunung Ijen Kawah, maka ada baiknya anda tidak mampir ke air terjun yang satu ini. Cukup dekat dengan gunung kebanggaan Jawa Timur, Air Terjun Blawan dikenal dengan debit airnya yang langsung ke tanah atau melalui celah kecil di tebing. Selain keindahannya, air terjun ini juga banyak diperbincangkan masyarakat karena lokasinya yang cukup membuat merinding.

Dulu, air terjun ini disebut-sebut sebagai petilasan Damar Wulan. Dan sampai saat ini, jika Anda (tidak beruntung atau) beruntung, Anda akan bertemu dengan harimau putih yang diklaim sebagai jelmaan dari pengawas air terjun. Oh, itu menakutkan!

Pemandian Alam Tasnan

Jika Anda akan ke Jember melalui Bondowoso, Anda bisa mampir ke pemandian alam ini. Letaknya tidak jauh dari jalan raya dan dikelilingi hutan pinus yang cukup lebat. Pemandian alami Tasnan sebenarnya sangat indah, namun dari mulut ke mulut dikatakan bahwa kolam renang ini cukup angker. Sekitar awal tahun 2000-an, pernah terjadi peristiwa penenggelaman anak kecil di kolam ini yang dikaitkan dengan warga tempat wisata yang meminta kurban.

Selain itu, sekitar tahun itu juga beredar video pendek uji nyali yang viral di masyarakat dimana ada pohon besar di pinggir kolam dan sering muncul penampakan hantu. Meski belum diketahui kebenarannya, tetap saja membuat merinding jika pergi ke lokasi wisata ini pada sore hari.

Pesarean Kironggo

Terletak di Desa Sekarputih, Bondowoso, tempat wisata ini biasanya banyak dikunjungi oleh masyarakat yang ingin berziarah untuk mendoakan RBA Kironggo alias orang yang dipercaya pertama kali datang ke Bondowoso. Namun, kabarnya lokasi pesarean ini cukup angker di malam hari. Pernah beredar video penampakan hantu di sekitar lokasi makam ini pada awal tahun 2000-an. Benar-benar merinding jika Anda pergi ke sana!

Batu Kenong

Selain alam, Bondowoso juga terkenal dengan wisata megalitiknya. Banyak peninggalan purbakala yang ditemukan, salah satunya adalah Batu Kenong. Terletak di Desa Kabuaran, Grujugan, Bondowoso, situs megalitik ini dipercaya sebagai lokasi sesajen atau tempat menaruh sesajen untuk arwah leluhur kuno.

Oleh karena itu, lokasi ini sangat disakralkan oleh penduduk setempat dan konon jika seorang pengunjung bertindak tidak semestinya, seperti mengucapkan kata-kata kasar, ia dapat mengalami nasib sial. Menakutkan!

Itulah beberapa lokasi wisata yang menarik dan indah di Bondowoso namun sayangnya juga dikenal angker. Jika Anda mendapat kesempatan untuk pergi ke sana, apakah Anda siap? Jika Anda seorang penulis, jika Anda memiliki teman dan tidak berniat melakukan apa pun, pergilah ke sana.

Demikian ulasan tentang, Bikin Merinding, 5 Wisata Angker Yang Ada di Bondowoso. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Bikin Merinding, 5 Wisata Angker Yang Ada Di Bondowoso"