Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Destinasi Tempat Wisata Air Terjun Di Kalimantan Tengah

Destinasi Wisata Air Terjun Di Kalimantan Tengah- Sebagai salah satu negara dengan destinasi wisata alam terbaik di dunia, tidak heran jika Indonesia memiliki berbagai jenis destinasi wisata yang tentunya akan sangat menarik untuk dikunjungi. Dari sekian banyak destinasi wisata di Indonesia, ada beberapa destinasi wisata alam air terjun yang berada di kawasan Kalimantan Tengah.

Wisata alam di Kalimantan Tengah sendiri memang memiliki banyak destinasi wisata yang tidak mengecewakan. All wisata alam di Kalimantan Tengah sendiri sangat beragam. Mulai dari wisata pantai, hutan, gunung, air terjun, danau, gua dan masih banyak jenis wisata alam lainnya. Masing-masing destinasi wisata tersebut tentunya akan membuat liburan kita menyenangkan.

Daftar Tempat Wisata Air Terjun Yang Terkenal Di Kalimantan Tengah

Kali ini kita akan membahas beberapa daftar destinasi wisata air terjun yang sangat terkenal di kalimantan tengah wajib Anda kunjungi. Air terjun di Kalimantan Tengah memiliki keunikan dan keindahan tersendiri. Beberapa wisata air terjun yang bisa Anda kunjungi antara lain:

Air Terjun Batu Mahasur

Jika kita berbicara tentang air terjun terkenal di Indonesia, yang terlintas di pikiran adalah beberapa destinasi wisata air terjun yang terkenal. Tentu kita mengenal beberapa air terjun yang terkenal seperti Air Terjun Madakaripura yang terkenal sebagai salah satu destinasi wisata di Probolinggo. Namun, di Kalimantan Tengah sendiri ada destinasi wisata air terjun yang cukup indah untuk dinikmati.

Nama Air Terjun Batu Mahasur memang cukup terkenal di kalangan pecinta wisata air. Air terjun ini terletak di Kuala Kurun Kabupaten Gunung Mas jika kita berangkat dari Palangkaraya maka kita akan membutuhkan waktu tempuh sekitar 3,5 jam.

Namun, perjalanan yang melelahkan akan terbayar dengan keindahan air terjun yang satu ini. Air terjun dengan ketinggian 12 meter ini memang memiliki debit air yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu deras. Namun, justru itulah yang membuat suasana semakin tenang dan menyenangkan.

Jika ada diantara kalian yang pernah mengunjungi wisata Air Terjun Sentul Bidadari, maka sepintas ada persamaannya. Jika kita perhatikan dengan seksama, di dasar air terjun ini terdapat beberapa kolam yang bisa kita gunakan sebagai tempat bermain air. Lokasi wisata ini sendiri memiliki suasana yang nyaman, sejuk dan tidak heran banyak orang menjadikan lokasi ini sebagai tujuan liburan akhir pekan.

Air Terjun Bawin Kameloh

Wisata air terjun di Kalimantan Tengah selanjutnya adalah Air Terjun Bawin Kameloh. Air terjun ini terletak di Taman Hutan Raya Jaru (Tahura), Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah. Lokasi air terjun ini tidak jauh dari kota Zaman Kuala yang notabene merupakan ibu kota Gunung Mas. Air terjun ini merupakan salah satu dari beberapa wisata air terjun di Indonesia yang wajib anda kunjungi.

Hal ini dikarenakan air terjun yang satu ini memiliki banyak sekali keindahan dan kelebihan yang tentunya akan sangat menyenangkan sebagai destinasi wisata. Jika kita berbicara tentang fasilitas yang ada, maka dapat dikatakan bahwa air terjun ini memiliki fasilitas yang memadai dan mendukung. Selain itu, air terjun yang satu ini dapat dikatakan tidak terlalu ramai dan cukup tenang.

Jika Anda ingin berlibur sambil mencari ketenangan, maka lokasi wisata yang satu ini menjadi salah satu pilihan yang cukup asyik untuk dikunjungi. Oleh masyarakat sekitar, biasanya lokasi wisata air terjun yang satu ini sering dijadikan sebagai sebuah lokasi perkemahan. Hal ini dikarenakan lokasi air terjun ini cukup luas, dan selain itu suasananya cukup tenang dan nyaman pastinya.

Air Terjun Hatowan

Bisa dikatakan air terjun yang satu ini merupakan salah satu dari sedikit wisata ekstrim yang ada di Indonesia. Hal ini dikarenakan untuk dapat mencapai air terjun hatowan yang indah ini kita diharuskan melewati jalan setapak yang tidak terawat dan terawat dengan baik. Hal ini memang sangat disayangkan sebagai salah satu destinasi wisata air terjun di Kalimantan Tengah dengan keindahan yang cukup indah.

Namun, belum memiliki fasilitas pendukung yang memadai. Untuk bisa menikmati keindahan dan kesejukan air terjun yang satu ini, kita diharuskan berjalan kaki sekitar 5 kilometer dari desa terdekat. Namun, perjalanannya bisa dikatakan cukup menyenangkan dan mengasyikkan. Sebagai salah satu destinasi wisata yang masih alami di Indonesia, lokasi air terjun ini berpotensi untuk dikembangkan menjadi lokasi wisata baru.

Jika selama perjalanan Anda merasa lelah, maka Anda harus memikirkan keindahan air terjun yang satu ini. Karena memang air terjun yang satu ini sangat indah dan asri. Apalagi air terjun hatowan ini merupakan salah satu air terjun berlantai tiga. Kesegaran air dan suasana yang masih alami dan asri akan membuat Anda melupakan penat selama berusaha mencapai lokasi ini.

Air Terjun Brunyau

Air terjun brunyau ini merupakan salah satu destinasi wisata air terjun yang berada di daerah Kapuas Hulu. Air terjun yang satu ini bisa dikatakan sebagai objek wisata yang masih tergolong baru. Hal ini dikarenakan objek wisata alam yang satu ini baru diresmikan oleh pemerintah pada tahun 2017. Namun sejak diresmikan pertama kali wisata yang satu ini langsung mendapat respon wisata yang cukup baik dari masyarakat. Hal ini terlihat dari banyak jumlah pengunjung yang tidak pernah sepi.

Demikian ulasan tentang Destinasi Wisata Air Terjun Di Kalimantan Tengah Yang Wajib Kamu Kunjungi semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Destinasi Tempat Wisata Air Terjun Di Kalimantan Tengah"