Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jangan Lewatkan Tempat Wisata Ini Apabila Berlibur Ke Jember

Jangan Lewatkan Tempat Wisata Ini Apabila Berlibur Ke Jember - Berbicara tentang tempat wisata di Jember, Anda harus siap dimanjakan dengan tempat wisata yang indah. Jember merupakan salah satu kabupaten di kabupaten Jawa Timur. Jember memiliki begitu banyak potensi tempat All Wisata, bahkan ada wisata alam, wisata keluarga, wisata permainan dan masih banyak lagi. Tempat wisata di Jember wajib dieksplor karena keindahannya sangat berbeda dengan tempat wisata lainnya.

Tempat wisata di Jember terkenal dengan keindahannya. Wisatawan datang dari luar kota dengan melakukan perjalanan berhari-hari hanya untuk berlibur ke sana. Tak heran jika kota Jember selalu ramai. Kebanyakan wisatawan dari luar kota lebih memilih untuk menginap di penginapan. Mereka ingin menghabiskan beberapa hari di Jember. Selama beberapa hari ini, wisatawan akan memaksimalkan waktu mereka untuk mengunjungi tempat-tempat wisata.

Jangan Lewatkan Wisata Ini Apabila Berlibur Ke Jember

Apa kriteria Anda dalam memilih tempat wisata? Setidaknya Anda biasanya memilih tempat wisata yang memiliki pemandangan indah, maka pasti menjadi hits di kalangan wisatawan dan tentunya populer. Tujuan Anda mengunjungi tempat wisata sebenarnya untuk berlibur, menghabiskan waktu menikmati tempat wisata yang menyenangkan.  Salah satu kota yang tepat untuk dikunjungi adalah Jember. Tempat wisata di Jember termasuk dalam kriteria tempat wisata yang anda inginkan.

Kawasan Puncak Rembangan

Dari pusat kota Jember sejauh 15 km ke arah utara Anda dapat menemukan tempat wisata yang sangat keren. Nama tempat wisata tersebut adalah kawasan Puncak Rembangan. Pemandangan di kawasan wisata ini sangat menakjubkan, anda juga bisa menikmati bermain air yang telah disediakan di kawasan wisata tersebut. Meski udaranya terlalu dingin untuk bermain air, namun kesegarannya bisa Anda rasakan saat berada di kolam renang. Ini juga merupakan tempat untuk agrowisata.

Air Terjun Tancak

Bagaimana perasaan Anda jika melihat pemandangan air terjun setinggi 82 meter? Pasti seneng banget lihat air terjunnya. Langsung saja anda menuju Air Terjun Tancak, disana keindahannya sangat luar biasa. Jangan lewatkan untuk mengunjungi wisata ini karena letaknya yang dekat dengan pusat kota Jember. Anda hanya menempuh perjalanan selama 30 menit, kemudian sampai di Air Terjun Tancak.

Pantai Pasir Putih Malika

Sesuai dengan namanya, pantai ini memang menawarkan hamparan pasir putih yang tentunya indah untuk dipandang. Untuk lokasi pantai pasir putih malikan ini berada di kawasan Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, Jember.

Di sekitar pantai pasir putih Malikan juga terdapat sebuah goa yang bernama Goa Lawa. Dan tentunya juga sangat menarik untuk dikunjungi. Untuk memasuki kawasan pantai ini, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp. 12.000. Tempat ini layak menjadi tempat wisata di Jember yang wajib anda kunjungi saat berkunjung ke Jember.

Pantai Bandealit

Selain pantai pasir putih malikan, ada juga destinasi wisata pantai lainnya di kabupaten jember yaitu pantai bandealit. Di pantai ini Anda bisa melakukan berbagai aktivitas olahraga air. Misalnya seperti berselancar atau berkano.

Selain itu, Anda juga akan menemukan Green House. Green house sendiri merupakan tempat budidaya anggrek, dan juga terdapat penangkaran rusa timor. Jadi sayang untuk dilewatkan jika sedang berkunjung ke Jember. Pantai Bandialit sangat hits untuk dijadikan tempat wisata di Jember yang wajib anda kunjungi.

Kebun Raya Jember

Selain wisata pantai, ada juga wisata edukasi untuk Anda dan keluarga yaitu Kebun Raya. Taman edukasi ini dibuat dengan konsep bermain dan belajar khusus untuk anak-anak. Sehingga nantinya dapat memicu rasa ingin tahu dan mengedukasi lebih jauh tentang tumbuhan dan hewan.

Di kebun raya ini terdapat 300 jenis spesies tumbuhan serta berbagai macam fauna. Dan lokasinya sendiri cukup strategis, yaitu sekitar 11 km dari sisi barat alun-alun. Taman ini sangat wajar jika anda jadikan sebagai tempat wisata di Jember yang wajib anda kunjungi

Niagara Waterboom

Selain taman edukasi, di Jember juga terdapat taman rekreasi air. Yaitu Waterboom Niagara. Di dalamnya terdapat berbagai macam wahana dan juga berbagai jenis kolam. Ada kolam khusus untuk anak-anak hingga remaja. Jadi menghabiskan waktu liburan bersama keluarga di Air Terjun Waterboom juga menjadi salah satu pilihan rekreasi untuk Anda dan keluarga. Waterboom ini layak untuk anda kunjungi bersama keluarga sebagai destinasi wisata di Jember yang wajib anda kunjungi

Puncak Rembangan

Di Jember sendiri juga terdapat kawasan puncak. Jadi area puncaknya sendiri tidak hanya di Bogor, tapi juga di Jember. Puncak Rembangan sendiri berada di ketinggian 650 meter di atas permukaan laut. Di kawasan ini, Anda disuguhi berbagai macam wisata alam.

Seperti argowisata dan juga tempat pemandian. Dan di kawasan ini, Anda juga bisa melihat segala keindahan kota Jember. Selain itu, untuk mengakses kawasan puncak rembangan, Anda perlu menempuh perjalanan sejauh 15 km dari utara kota Jember.

Demikian ulasan tentang, Jangan Lewatkan Wisata Ini Apabila Berlibur Ke Jember. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Jangan Lewatkan Tempat Wisata Ini Apabila Berlibur Ke Jember"