Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rekomendasi Kota dengan Tempat Wisata Terpopuler Di Indonesia

Rekomendasi Kota dengan Tempat Wisata Terpopuler Di Indonesia - Berbicara tentang kota wisata, Indonesia juga tidak kalah dengan mancanegara. Selain menjadi salah satu negara dengan destinasi all wisata alam yang beragam, Indonesia juga memiliki beberapa kota wisata yang cukup terkenal dan memiliki banyak pengunjung. Beberapa kota di Indonesia memiliki keunggulan dan keunikan wisatanya masing-masing, mulai dari wisata kuliner, belanja, landmark, taman hiburan hingga wisata alam yang magis.

Daftar Rekomendasi Kota dengan Tempat Wisata Terpopuler

Nah, bagi Anda yang ingin berlibur ke kota yang memiliki beragam wisata, mungkin beberapa rekomendasi kota wisata ini bisa menjadi pilihan Anda. Tak hanya wisatawan domestik, bahkan wisatawan mancanegara pun mengunjungi kota-kota tersebut. Berikut Rekomendasi Kota Tempat Wisata terpopuler saat ini.

Aceh

Di Aceh, Anda wajib mengunjungi Museum Tsunami - museum yang dibangun untuk memperingati Tsunami Aceh 2004. Anda harus hanyut dalam suasana duka begitu Anda memasukinya. Selanjutnya, kami sarankan Anda menikmati keindahan pantai Iboih! Katanya, Pantai Iboih terindah di Aceh lho.

Medan

Di Medan, hanya berjalan-jalan di kota Anda dapat menemukan berbagai destinasi menarik seperti Istana Maimun dan Museum Internasional Satwa Rahmat. Tapi, tentunya jangan lupa untuk menyempatkan diri mengunjungi Danau Toba, ya!

Belitung

Menghabiskan waktu menikmati kehidupan pulau adalah salah satu pilihan liburan terbaik. Belitung memiliki banyak spot menarik, antara lain Pulau Lengkuas, Pantai Batu, Pantai Tanjung Tinggi, Pantai Tanjung Kelayang, Museum Kata Andrea Hirata, Danau Kaolin, dan masih banyak lagi! Bahkan setelah seminggu di sini, Anda pasti ingin kembali lagi lain waktu.

Lampung

Jadi ke petualangan? Datanglah ke Taman Nasional Way Kambas untuk melihat gajah yang hidup di habitat aslinya. Selain itu, Lampung juga memiliki berbagai pantai yang indah dan pasir putih, serta tempat wisata menarik lainnya seperti Puncak Mas, Mata Air Way Sumpuk, Bendungan Margotirto, dan lain-lain.

Jakarta

Ibu kota negara ini juga memiliki berbagai tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, seperti; Museum Macan, Taman Impian Jaya Ancol dengan berbagai wisata tematik lainnya, TMII, Kota Tua, atau island hopping di Kepulauan Seribu juga seru!

Bandung

Bandung juaranya tempat hangout! Di setiap daerah, setidaknya pasti ada satu tempat wisata hits yang selalu ramai dikunjungi. Tak heran jika Bandung kini sering macet, terutama di akhir pekan. Hal-hal yang dapat Anda kunjungi di Bandung antara lain; Dago Dream Park, Tafso Barn, Farm House, The Lodge Maribaya, De' Ranch, dan masih banyak lagi.

Bogor

Jika ingin kulineran yang nikmat, Bogor punya tempat makan dengan makanan yang enak, sekaligus tempat dengan suasana yang tidak kalah enak. Namun jika ingin menjelajah lebih jauh, coba kunjungi Taman Bunga Nusantara, Gunung Pancar, Curug Cibaliung, Warso Farm, Little Venice Kota Bunga, Jungle Land, The Jungle Water Adventure, dan Kebun Raya Bogor.

Yogyakarta

Kota favorit semua orang untuk liburan! Masakannya enak, semuanya murah, suasananya nyaman dan selalu bikin kangen, apa sih yang bikin kamu cinta Yogyakarta? Beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi antara lain; Prambanan, deretan pantai di Gunungkidul, Museum Gunung Merapi, Taman Sari, Museum Benteng Vredeburg, Malioboro, Kalibiru, Taman Wisata Alam Kalinampu, juga Gumuk Pasir Parangkusumo. Bahkan, sepertinya hampir setiap tahun Yogyakarta punya 'tawaran baru' lho.

Semarang

Tidak kalah dengan Yogyakarta, Semarang juga memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu yang menjadi 'ciri khas' Semarang adalah Lawang Sewu. Bangunan tua yang konon angker ini merupakan salah satu tempat wajib untuk dikunjungi, terutama bagi yang baru pertama kali ke Semarang. Selain itu, Anda juga bisa menuju ke Pos Pengamatan Lereng Kelir, Brown Canyon, Kota Lama, Wisata Gunung Ungaran, Benteng Pendeng, dan Umbul Sidomukti.

Banyuwangi

Pantai Plengkung, salah satu tempat wisata Banyuwangi yang menjadi surganya para peselancar. Pantai Plengkung, salah satu tempat wisata Banyuwangi yang menjadi surganya para peselancar. Di ujung timur pulau Jawa, Banyuwangi juga menjadi tujuan wisata yang seru.

Diantara mereka; Wisata Kalibaru Lori, Puncak Asmoro, Glenmore Dwarf House, Kawah Ijen, Desa Wisata Osing Kemiren, Pantai Plengkung (G-Land) surganya para peselancar, Pantai Teluk Hijau, Pulau Tabuhan, Savana Sadengan bertemu satwa di alam liar, Kampoeng Purwodadi Primitif , dan Taman Nasional Baluran untuk pengalaman safari Afrika!

Tanjung Puting

Tentu bukan pilihan tujuan semua orang, namun sesekali Anda mencoba memilih tempat seperti Taman Nasional Tanjung Puting agar lebih dekat dengan alam. Lihat bagaimana Orangutan hidup di habitat aslinya, bagaimana mereka dibesarkan di penangkaran, juga rasakan sensasi berlayar di sepanjang sungai dalam dengan perahu klotok.

Demikian ulasan tentang, Rekomendasi Kota dengan Tempat Wisata Populer.  semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Rekomendasi Kota dengan Tempat Wisata Terpopuler Di Indonesia"