Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rekomendasi Wisata Pantai Terindah Dan Terkenal Di Indonesia

Rekomendasi Wisata Pantai Terindah Dan Terkenal Di Indonesia - Pantai terindah di Indonesia memang menjadi suatu dambaan para wisatawan untuk datang menikmatinya. Sebagai negara kepulauan yang terdiri lebih dari 17.000 pulau, Indonesia diberkahi dengan panorama bahari yang menakjubkan. Destinasi wisata pantai terkenal tidak pernah sepi pengunjung, baik wisatawan domestik maupun mancanegara.

Daftar Wisata Pantai Terindah Di Indonesia

Wisata pantai menjadi pilihan paling tepat untuk menghabiskan waktu liburan bersama orang tersayang. Untuk mendapatkan pemandangan yang menakjubkan dan eksotis, Anda tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri. Di Indonesia, ada banyak pantai tersembunyi yang menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Berikut daftar beberapa Wisata Pantai Terindah Di Indonesia yang rekomendasi untuk dikunjungi.

Pantai Nihiwatu Di Sumba

Sumba ternyata punya harta karun yang menawan. Seperti Pantai Nihiwatu. Pantai ini menawarkan pemandangan dari matahari terbenam yang sangat indah. Tersembunyi di balik hutan, pantai ini dianggap sebagai surga yang belum tersentuh di bumi. Pantai sepanjang 2,5 km ini memiliki pasir putih berpadu dengan air laut yang sangat jernih.

Cocok sebagai wahana diving dan surfing. Bahkan menjadi tujuan para peselancar dunia karena ombak pantainya yang merupakan salah satu uang tercepat di dunia. Pengalaman yang tak kalah menarik adalah bergabung dengan penduduk setempat untuk menangkap gurita dan kepiting.

Pantai Ora Di Maluku Tengah

Mari kita jelajahi Indonesia bagian timur, tepatnya di Pantai Ora di Maluku Tengah. Menelusuri langkah di Maluku Tengah, wisatawan akan disuguhkan surga tersembunyi seperti pantai Borocay di Filipina dan Pantai Bora-bora di Samudra Pasifik.

Tentunya dengan biaya yang lebih murah karena tidak perlu ke luar negeri. Pesona air lautnya yang super jernih sehingga wisatawan bisa menikmati keindahan biota laut dan karang dari atas perahu. Hamparan pasir putihnya yang berpadu dengan tebing-tebing kapur yang berdiri gagah membuatnya semakin terasa eksotis.

Saat malam tiba, taburan bintang tersaji begitu indah di langit. Membuat malam semakin indah. Tenang dan sejuk itulah yang akan Anda rasakan selama berada di wisata Pantai Ora. Hal ini dikarenakan letaknya yang jauh dari pusat kota dan ditumbuhi pepohonan tropis yang rimbun.

Pantai Pandawa Di Bali

Pantai Pandawa menjadi magnet untuk wisatawan yang berkunjung ke Pulau Dewata. Keindahan alamnya seakan tak pernah padam. Meski letaknya terpencil, yakni di Desa Kutuh, Bali selatan, panorama alam yang ditawarkannya bak surga dunia yang belum terjamah. Tenang dan tidak banyak dikunjungi wisatawan.

Sehingga julukan Secret Beach juga melekat pada pantai Pandawa ini. Hamparan pantai pasir putih dengan ombak kecil sangat cocok untuk berenang, bermain pasir dan berjemur. Wahana lain yang akan memanjakan wisatawan yaitu olahraga air seperti kano dan paralayang.

Untuk itu, jangan lupa membawa baju pantai supaya liburan semakin seru dan menyenangkan. Jika Anda datang pada bulan Maret, Anda dapat menyaksikan parade budaya yang diselenggarakan oleh umat Hindu dan Buddha.

Pantai Raja Ampat Di Papua Barat

Pantai terindah di Indonesia yang tidak diragukan lagi eksotis adalah pantai Raja Ampat. Pesonanya tak pernah gagal memikat wisatawan untuk datang berkunjung. Tidak hanya pasir putih dan airnya yang super jernih. Ini juga merupakan rumah bagi sekitar 75% terumbu karang dunia. Karena lokasi ini juga merupakan spot terbaik dunia untuk menyelam di bawah air

Tak heran kecantikannya sudah terkenal hingga tingkat dunia. Bahkan banyak turis asing yang sengaja datang untuk menikmati keindahan Raja Ampat. Akses jalan menuju lokasi sangat mudah. Dari bandara Domine Eduard Osok, Sorong, naik angkutan umum menuju Pelabuhan Sorong. Kemudian naik kapal rakyat untuk menuju ibu kota Raja Ampat.

Sesampainya disana, mencari penginapan dan untuk menuju lokasi penyelaman, anda bisa menyewa speedboat. Bosan berjalan menyusuri keindahan pantai, Anda bisa mencicipi makanan khas pantai Raja Ampat yaitu cacing laut, ulat sagu bakar, papeda dengan tekstur yang lengket. Selain itu, ada juga ikan bungkus, udang selingkuh dan ikan bakar Manokwari yang tak kalah menggiurkan.

Pantai Pink Di Pulau Komodo

Kebanyakan pantai menawarkan pemandangan pantai berpasir putih berpadu dengan air yang jernih bukan? Tidakkah Anda menginginkan sesuatu yang berbeda dari yang lain? Jika iya, datanglah ke Pantai Pink yang terletak di Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur.

Sesuai dengan namanya, sepanjang pantai Pink ini dihiasi dengan pasir berwarna pink. Konon warna pink ini berasal dari serpihan karang, kerang, dan biota laut lainnya yang dibawa ke daratan. Kemudian dicampur dengan pasir pantai sehingga terbentuk warna romantis. Snorkeling dan diving adalah spot yang wajib kamu coba. Dijamin kamu tidak akan berhenti berdecak kagum begitu menginjakkan kaki di kawasan Taman Nasional Komodo ini.

Pantai Pulau Weh

Pantai Pulau Weh merupakan bagian dari pantai di Indonesia yang terletak di ujung barat Nusantara dan termasuk dalam wilayah Aceh. Selain panorama pantai dan laut lepas yang memukau, wisatawan juga dapat mengunjungi objek wisata 'Monumen Nol Kilometer' yang merupakan kawasan perbatasan. Warna pasir di Pantai Pulau Weh rata-rata bersih dan putih mulus.

Demikian ulasan tentang All Wisata Pantai Terindah Di Indonesia Yang Recommended Untuk Dikunjungi semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Rekomendasi Wisata Pantai Terindah Dan Terkenal Di Indonesia"