Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tempat Wisata Air Terjun Di Aceh Yang Sangat Mengagumkan

Daftar Tempat Wisata Air Terjun Di Aceh Yang Sangat Mengagumkan - Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) dikenal mempunyai keindahan alam yang luar biasa. Mulai dari pantai hingga pegunungan. Tak jarang wisatawan lokal maupun mancanegara menghabiskan waktu liburan di Aceh. Selain terkenal dengan keindahan pantai dan pegunungannya Aceh juga memiliki pesona air terjun yang sangat luar biasa.

Daftar Tempat Wisata Air Terjun Terpopuler Di Aceh

Aceh memiliki segudang pesona alam yang mungkin belum banyak diketahui orang. Padahal tempat wisata Ache bisa menjadi salah satu destinasi liburan seru bagi Anda pecinta alam. Tempat Wisata Air Terjun Aceh cukup banyak dan bisa dikatakan sangat mengagumkan dan merupakan bagian dari air terjun yang ada di Indonesia, dan berikut daftarnya yang bisa dijadikan referensi.

Air Terjun Akang Siwah

Wisata ini masih sangat alami dan bisa menjadi Tempat yang tepat untuk merasakan kesejukan dan ketenangan untuk melepaskan diri dari hiruk pikuk kota. Jadi jika Anda jalan - jalan ke Aceh jangan lupa mampir untuk mengunjungi tempat wisata Air Terjun Akang Siwah yang memiliki tiga tingkat; yang pertama 8 meter, yang kedua 14 meter dan yang ketiga 40 meter.

Memiliki udara yang sejuk dan deru air yang jatuh benar-benar akan menghilangkan segala penat, namun hati-hati saat mendekati air terjun karena jalannya cukup licin. Tempat ini terletak di kabupaten Aceh yang beribukota di Blangkejeren kawasan air terjun ini bisa diakses menggunakan mobil atau motor.

Air Terjun Kuta Malaka

Lokasi wisata ini sebenarnya masih belum terlalu terkenal di banyak orang dan hanya populer di kalangan penduduk lokal saja. Hal itu dikarenakan rute menuju ke Air Terjun Kuta Malaka ini tidaklah mudah karena medannya cukup sulit dan belum beraspal. Namun sesampainya di kawasan ini bisa berwisata alam sepuasnya dan sulitnya akses akan terbayar dengan segala keindahan alam yang ada di sini.

Membutuhkan tenaga dan kekuatan fisik yang baik untuk bisa sampai ke air terjun ini karena ada bukit terjal yang harus dilalui serta memiliki banyak tingkatan dengan ketinggian yang berbeda-beda. Tidak hanya spot air terjun saja yang bisa Anda nikmati karena puncak Kuta Malaka juga sangat asyik untuk dikunjungi. Akan tetapi bersiaplah untuk menyerang jalanan yang berkelok menanjak dan licin di musim hujan.

Air Terjun Krueng Ayon

Nah, untuk tempat wisata air terjun lainnya yang akan membuat liburan Anda semakin lengkap adalah Krueng Ayon yang memiliki ketinggian sekitar 30 meter. Tempat ini letaknya di tengah hutan belantara dan perkebunan kelapa sawit di Gunung Idieng. Aksesnya memang terbilang cukup sulit karena untuk menuju di air terjun ini Anda perlu menaiki mobil truk kelapa sawit atau naik ojek.

Terletak di Kabupaten Aceh Jaya dan bisa ditemukan di Kecamatan Sampoiniet, apalagi jika Anda berkunjung langsung ke Desa Ayon. Untuk menghemat pengeluaran sangat disarankan membawa bekal makanan sendiri.

Air Terjun Mengaya

Mungkin sebagian dari anda sudah mengetahui dimana tempat wisata Danau Lut Tawar. Jika ingin menghabiskan waktu liburan di Air Terjun Mengaya, lokasi air terjun ini tidak jauh dari danau karena sama-sama berada di Kabupaten Aceh yaitu di Kecamatan Bintang. Anda hanya perlu pergi ke desa Mengaya untuk bisa menikmati air terjun tersebut.

Untungnya medan yang harus dilalui untuk sampai di lokasi air terjun sudah dalam kondisi baik dengan jalan beraspal sehingga wisatawan akan menikmati perjalanan. Selama perjalanan ke tempat ini, Anda pasti akan merasa puas dan segar karena udara yang sejuk dan panorama hutan yang indah.

Air Terjun Ceuraceu

Air Terjun Ceuraceu terletak di Dsa. Samagadeng, Kec. Pandra, Kab. Bireuen, Aceh. Sekitar 8 km dari Jl. Tol Medan-Banda Aceh. Perjalanan menuju lokasi cukup sulit, Anda akan dibawa melalui tanjakan dan turunan yang tajam.

Ditambah banyak debu yang mengganggu pernapasan dan pemandangan sepanjang perjalanan. Disarankan untuk membawa corong/masker. Di luar itu, pemandangan dari Air Terjun Ceuraceu sangat elegan. Bodoh sekali rasanya dengan debu-debu di jalanan, apalagi jalanan yang terjal.

Air Terjun Putera Jaya

Air Terjun Putera Jaya terletak di Ds. Putra Jaya, Kec. Simeulue Tengah, Aceh. Meski lokasinya cukup tersembunyi, wisatawan tetap jatuh cinta dengan objek wisata yang satu ini. Airnya yang jernih dan suasananya yang sejuk menjadi daya tarik tersendiri. Di sini, kamu bisa bermain air sepuasnya, mandi, bermeditasi, dan hal menyenangkan lainnya. Fasilitas di Air Terjun Putera Jaya belum memadai, jadi sebaiknya Anda membawa perbekalan yang cukup jika tertarik berkunjung ke sini.

Air Terjun Peucari

Air Terjun Peucari terletak di daerah Bueng, Jantho, Aceh Besar, Aceh. Jaraknya sekitar 12 KM dari pusat kota. Untuk menuju lokasi, Anda akan dibawa naik turun bukit. Meski melelahkan, tidak apa-apa, setelah sampai di lokasi bisa merilekskan tubuh dengan berenang. Selain itu, mata Anda juga akan dimanjakan dengan keindahan air terjun yang berwarna hijau tosca, sungguh sangat indah dan menawan. Jangan lupa membawa bekal makanan, karena fasilitas di sini masih sangat kurang.

Demikian ulasan tentang Daftar Tempat All Wisata Air Terjun Di Aceh Yang Sangat Mengagumkan semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Tempat Wisata Air Terjun Di Aceh Yang Sangat Mengagumkan"