Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tempat Wisata Air Terjun Di Sumatera Utara Yang Memukau Dan Menakjubkan

Tempat Wisata Air Terjun Di Sumatera Utara Yang Memukau Dan Menakjubkan - Sumatera Utara merupakan sebuah provinsi di Indonesia yang terletak di pulau Sumatera dan beribukota di Medan. Sumatera Utara memiliki begitu banyak destinasi dan potensi wisata yang indah dan menakjubkan, salah satunya adalah air terjun.

Daftar Tempat Wisata Air Terjun Di Sumatera Utara 

Air terjun di Sumatera Utara ini memiliki keindahan yang menakjubkan yang juga bisa membuat Anda takjub. Dan berikut ini All wisata akan membagikan daftar tempat Wisata Air Terjun Di Sumatera Utara yang menakjubkan, diantaranya :

Air Terjun Pelangi

Air terjun pertama yang keindahannya begitu menakjubkan di Sumatera Utara adalah Air Terjun Pelangi. Air Terjun Pelangi adalah tempat yang sangat populer di Sumatera Utara. Saat anda mengunjungi Air Terjun Pelangi ini, anda akan disuguhkan dengan keindahan dan pesona yang bisa memanjakan mata.

Anda bisa menikmati air yang bersih dan jernih serta suasana yang sejuk dan alami di sini. Selain itu, Anda juga bisa melihat Jembatan Lau Hulung yang merupakan jembatan terpanjang dengan jurang di bawahnya di Sumatera Utara. Untuk bisa mencapai Air Terjun Pelangi ini, Anda harus menempuh perjalanan sekitar 2 jam dari kota Medan. Lokasi air terjun ini berada di desa Tanjung Timur, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Air Terjun Dua Warna

Masih di Deli Serdang, air terjun menakjubkan lainnya adalah Air Terjun Dua Warna. Air Terjun Dua Warna ini merupakan air terjun yang sangat mempesona dimana air terjun ini memiliki ketinggian 75 meter.

Di Air Terjun Dua Warna ini, Anda bisa melihat airnya yang begitu bersih yang ketika di bawah air menjadi biru jernih. Air Terjun Dua Warna ini terletak pada Desa Durin Sirugun, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara. Untuk bisa mencapai Air Terjun Dua Warna ini, Anda harus menempuh perjalanan selama 2 jam dari kota Medan.

Air Terjun Sipiso Piso

Objek wisata air terjun di Sumatera Utara selanjutnya adalah Air Terjun Sipiso-piso. Air Terjun Sipiso-piso yang memiliki ketinggian sangat tinggi, mencapai 120 meter. Air Terjun Sipiso-piso terletak di sekitar tepi utara Danau Toba atau lebih tepatnya di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara.

Keindahan dan pesona yang terdapat di air terjun yang satu ini, tentunya tidak boleh Anda lewatkan. Untuk mencapai Air Terjun Sipiso-piso ini, Anda harus menempuh perjalanan sekitar 2 hingga 3 jam dari Kota Medan.

Air Terjun Sampuren Putih

Air Terjun Sampuren Putih juga memiliki pesona luar biasa yang tidak kalah dengan air terjun lainnya. Air Terjun Sampuren Putih memiliki ketinggian yang sangat kecil, yaitu hanya 3 meter. Selain itu, air di Air Terjun Sampuren Putih sangat bersih dan jernih, selain itu Anda juga bisa berenang di sini karena kedalaman kolam di dekat air terjun juga begitu luas dan cukup dalam.

Air Terjun Sampuren Putih terletak pada Desa Cinta Rakyat/Bas Ukum, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang. Untuk sampai ke air terjun ini, Anda akan menempuh perjalanan yang memakan waktu sekitar 2 jam dari Medan.

Air Terjun Tongkat

Objek wisata air terjun di Sumatera Utara selanjutnya adalah Air Terjun Tongkat. Air Terjun Tongkat terletak di Desa Rumah Galuh, Kecamatan Sei Bingei, Kabupaten Langkat. ketika anda mengunjungi Air Terjun Tongkat ini, maka anda bisa melihat di air terjun ini terdapat sebuah tongkat kayu besar yang menyerupai tongkat yang ditancapkan di tebing air terjun seperti namanya. Air Terjun Tongkat ini memiliki ketinggian hingga 30 meter.

Air Terjun Teroh-Teroh

Air Terjun Teroh-teroh merupakan air terjun yang keindahan alamnya begitu menakjubkan yang wajib untuk dikunjungi. Anda bisa menikmati keindahan alam Air Terjun Teroh-Teroh, seperti pepohonan yang hijau dan asri, air yang begitu bersih dan jernih serta deburan air terjun yang mengalir begitu deras, membuat suasana semakin menarik. Selain itu, di sini Anda juga bisa melakukan aktivitas lain yaitu berenang.

Jika Anda memiliki hobi foto-foto, maka tempat ini juga cocok untuk spot foto yang dihasilkan begitu indah memesona. Anda bisa mencapai Air Terjun Teroh-teroh dengan menempuh perjalanan sekitar 1 jam dari Binjai. Lokasi Air Terjun Teroh-teroh terletak di Desa Rumah Galuh, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat.

Air Terjun Sikulikap

Nah, jika Anda ingin mengunjungi air terjun dengan perjalanan yang tidak ribet, yaitu Air Terjun Sikulikap. Air Terjun Sikulikap selain mudah diakses, keindahan dan pesonanya juga tidak kalah dengan air terjun lainnya. Air Terjun Sikulikap memiliki ketinggian sekitar 30 meter. Di Air Terjun Sikulikap, Anda bisa menikmati keindahan air terjun dan gemericik air yang menerpa bebatuan di bawahnya.

Air Terjun Tarunggang

Tempat wisata air terjun di Sumatera Utara selanjutnya adalah Air Terjun Tarunggang. Air Terjun Tarunggang memiliki ketinggian yang mencapai 15 meter. Saat Anda mengunjungi Air Terjun Tarunggang, Anda bisa menemukan keunikan dari tempat ini, yaitu pasir putihnya yang bisa menciptakan nuansa seperti pantai. Selain itu, di sini Anda akan menemukan gua di belakang air terjun yang menjadi daya tarik utama dari Air Terjun Tarunggang ini.

Nah, dari semua daftar tempat wisata air terjun di sumatra utara yang Allwisata bahas di atas. Dimanakah yang pernah Anda kunjungi?

Post a Comment for "Tempat Wisata Air Terjun Di Sumatera Utara Yang Memukau Dan Menakjubkan"