Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tempat Wisata Little Venice Di Bogor

Tempat Wisata Little Venice Di Bogor - Little Venice merupakan salah satu tempat wisata yang populer di daerah Bogor. Tempat yang satu ini bisa menjadi daftar tempat all wisata yang wajib dikunjungi saat berlibur bersama keluarga anda.

Selain berwisata ke Taman Bunga Nusantara atau Kawah Putih Ciwidey, Anda juga bisa melihat keindahan tempat menarik ala luar negeri yang menjadi salah satu destinasi wisata favorit di daerah Jawa Barat. Banyak wahana yang bisa Anda coba bersama teman, keluarga, atau pasangan di tempat ini. Penasaran seperti apa Little Venice yang asing ini? Tim Fun Place akan membahas lebih detail disini.

Lokasi Little Venice

Lokasi Tempat Wisata Little Venice yang keren ini berada di kawasan Kota Bunga atau sebuah kawasan Villa Estate dengan luas sekitar 125 hektar). Alamat di Jl. Hanjawar Pacet Desa Batulawang, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Banyak orang menyebut tempat ini Little Venice Bogor, namun lokasinya bukan di Bogor, melainkan di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Dari Bogor berjarak sekitar 44 km atau ditempuh sekitar 2 jam perjalanan. Dari Jakarta berjarak sekitar 87 km atau dapat ditempuh dalam waktu sekitar 3 jam melalui Tol Jagorawi.

Rute Menuju Little Venice

Untuk menuju ke tempat wisata ini, perjalanan lebih nyaman dan mudah dengan menggunakan kendaraan pribadi. Berikut ini adalah rute yang bisa Anda tempuh sesuai dengan dari mana Anda berasal. Disini anda juga bisa mengunjungi restoran dekat little venice bogor yang pastinya sudah terkenal.

Rute dari Jakarta ke Bogor

Keluar dari Tol Gadog Cisarua dan menuju ke arah Cipanas (Cianjur), sampai Puncak, lurus terus sampai ada jembatan dan ada pertigaan besar ada plang Taman Bunga Nusantara, belok kiri, ikuti jalan utama sekitar 3 km. Sampai ada gerbang masuk kota kembang di kiri jalan, masuk gerbang dan lewati bundaran kota kembang lalu belok kiri ikuti jalan sekitar 1 km, sampai di lokasi.

Rute dari Bandung

Ambil arah menuju Cianjur, tiba di Cianjur menuju Cipanas. Setelah sampai di kawasan Ciherang ada pertigaan atau Sate Maranggi Sari Asih ke kanan arah Benying-Hanjawar. Ada pertigaan pasar selanjutnya kurang lebih 3 km hingga sampai di gerbang masuk villa city flower tepat di jalan masuk gerbang dan melewati bundaran kota kembang langsung menuju lokasi.

Keunikan Menarik Little Venice

Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini mengemas konsep yang cukup unik yaitu menampilkan suasana dan keindahan seperti di Venezia, Italia. Karena kemiripannya, tempat ini sering disebut dengan Miniatur Kota Venesia.

Tak heran, di tempat ini pengunjung akan merasa terpesona dengan pemandangan indah dan arsitektur bangunan mirip Venesia. Keunikan tempat ini selain memiliki miniatur asing yang hits, juga terdapat miniatur Dufan di Fantasy Arena dengan konsep koboi Amerika.

Ngemil sejenak, jika ingin melihat miniatur bangunan landmark dunia bisa datang ke tempat wisata terbaru di Jogja yang hits yaitu Merapi Park yang menyuguhkan spot-spot unik dan menarik. Awalnya Kota Kembang ini merupakan tempat menginap, karena unik dan menarik sehingga banyak orang yang datang untuk berwisata. Semakin lama pengunjung semakin meningkat dan menjadi hits di media sosial khususnya di akun Instagram.

Ada wahana favorit para wisatawan saat berkunjung ke sini dan jarang terlewatkan, yaitu naik gondola. Ke sini kalau belum naik gondola rasanya belum lengkap. Dalam waktu sekitar 15 menit, pengunjung bisa berkeliling dengan melihat kerennya pemandangan luar negeri.

Selain gondola, Anda juga bisa mencoba wahana lain seperti perahu, sepeda air, banana boat, perahu naga dan lain-lain. Selain sebagai objek wisata dan tempat menginap, lokasi ini cukup populer di kalangan fotografer atau pecinta seni fotografi.

Nah, buat kamu yang suka foto selfie, disinilah tempat yang cocok untuk dijadikan lokasi foto. Dengan desain bangunan ala luar negeri yang unik, berbagai gaya yang bisa ditemukan di tempat ini tentunya wajib untuk mengabadikan momen dengan berfoto.

Untuk bisa berfoto dengan lokasi yang mirip dengan di luar negeri tidak perlu jauh-jauh, datang saja langsung ke Kota kembang ini yang bisa membuat betah berlama-lama disini. Untuk mendapatkan foto yang lebih bagus, ada baiknya datang ke sini saat cuaca cerah dan pengunjung tidak terlalu banyak.

Fasilitas di Little Venice

Selain wahana yang mengasyikkan bagi pengunjung, terdapat juga fasilitas pelengkap lainnya yang tidak kalah menarik, seperti kolam renang, kolam pemancingan, lapangan tenis, arena fantasi, taman bermain, persewaan kuda, area parkir yang luas, restoran, penginapan, toilet, ruang sholat dan banyak lagi.

Adanya wahana dan fasilitas yang cukup lengkap tentunya dapat membuat pengunjung betah dan nyaman untuk berlama-lama di tempat wisata ini terlebih lagi tiket little venice juga ekonomis. Jadi mau kesini? Buruan buat agenda perjalanan ke Little Venice yang unik dan menarik ini bersama teman, keluarga atau pasangan. Dijamin menyenangkan Karena disini juga bisadigunakan untuk foto prewedding di little venice bogor karena tempatnya yang menarik.

Demikian penjelasan dari saya tentang tempat wisata Little Venice Di Bogor semoga bermanfaat, terimakasih.

Post a Comment for " Tempat Wisata Little Venice Di Bogor "