Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wajib Dikunjungi! Tempat Wisata Air Terjun Menarik Di Sulawesi Barat

Wajib Dikunjungi! Tempat Wisata Air Terjun Menarik Di Sulawesi Barat - Berwisata ke Provinsi Sulawesi Barat, Anda tidak hanya menikmati keindahan pantainya saja, namun ada wisata alam lainnya yang tak kalah menarik. Seperti wisata alam berupa air terjun di Sulawesi Barat yang juga bisa menjadi destinasi wisata Anda.

Pada artikel kali ini all wisata akan membahas beberapa tempat wisata air terjun yang menarik di Sulawesi Barat antara lain : Air Terjun Indo Rannuang, Air Terjun Sambabo, Air Terjun Liawan, Air Terjun Limbong Kamandang dan Air Terjun Tamasapi.

Beberapa tempat wisata ini juga akan ditampilkan di Google map sehingga Anda dapat dengan mudah mengetahui posisi tempat wisata tersebut. Selain itu juga ditampilkan lokasi Bandara Tampa Padang, Terminal Bus Simbuang Mamuju dan Terminal Bus Pasar Baru, sehingga memudahkan Anda yang akan merencanakan perjalanan ke tempat wisata tersebut.

Daftar Wisata Air Terjun Menarik Di Sulawesi Barat 

Anda juga bisa langsung cek harga dan beli tiket pesawat dari kampung halaman ke Sulawesi Barat dan pesan voucher hotel di Sulawesi Barat di halaman yang sama. Berikut beberapa Tempat Wisata Air Terjun Di Sulawesi Barat :

Air Terjun Indo Rannuang

Air Terjun Indo Rannuang begitu orang menyebutnya. Tempat wisata dengan curahan air vertikal yang memukau, tepatnya berada di Desa Kunyi, Kecamatan Anreapi dan sekitar 8 km dari pusat kota Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Inilah salah satu pilihan tempat wisata yang bisa Anda kunjungi saat berada di kabupaten Polman.

Berada di kawasan elevasi Anreapi dan bermuara di sungai Limbong Sitodo, sebuah objek wisata berupa wisata sungai dengan batu sungai besar yang juga terkenal di kawasan Polewali Mandar. Air Terjun Indo Rannuang mempunyai “grade” atau tingkatan yang bervariasi, dari kecil hingga besar. Setiap level menawarkan kedalaman air yang berbeda dengan kondisi alam dan pegunungan yang masih sangat asri.

Air Terjun Sambabo

Jika Sumatera memiliki Sigura-gura sebagai air terjun tertinggi, maka di Sulawesi ada Air Terjun Sambabo yang merupakan air terjun tertinggi di pulau itu. Terletak pada Desa Ulumambi, Kecamatan Bambang, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat.

Tempat wisata ini bisa anda tempuh sekitar 10 km dari pusat kota Mamasa dan 300 km dari Pusat Kota Polewali Mandar, dan ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Provinsi Sulawesi Barat, karena Wisata Air Terjun Sambabo ini merupakan air terjun tertinggi di pulau Sulawesi.

Tempat wisata yang sangat menyenangkan karena udara yang sejuk dengan deru air yang jatuh dari ketinggian kurang lebih 400m dan dinginnya air yang membuat anda betah untuk terus berada di tempat wisata tersebut. Lokasinya berada pada lereng gunung dan hutan yang masih asri. Perpaduan lokasi tersebut terjalin menjadi paduan dekorasi alam yang indah.

Untuk mencapai Air Terjun Sambabo terlebih dahulu harus melewati jembatan gantung, ini tentunya akan menjadi sensasi tersendiri, kemudian mendaki lembah sekitar 500 meter, dan juga akan melewati perkebunan kopi dan kakao. Keindahan wisata Air Terjun Sambabo tidak kalah hebatnya dengan Air Terjun Niagara di Amerika.

Air Terjun Liawan

Jika Anda sedang berwisata ke Sulawesi Barat, maka Air Terjun Liawan merupakan tempat wisata yang sayang untuk dilewatkan. Objek wisata Air Terjun Liawan yang menawarkan pemandangan alam yang eksotis dan indah di Desa Liawan, Kecamatan Sumarorong, Mamasa, Sulawesi Barat ini mungkin bisa menjadi referensi anda untuk tempat berwisata bersama keluarga.

Air Terjun Liawan yang memiliki tujuh lapis atau undakan ini bisa menjadi tempat menguji nyali bagi anda yang berani terjun bebas dari ketinggian sambil menikmati air terjun yang alami dan indah. Air Terjun Liawan dengan ketinggian 350 meter masih alami. Tak heran jika pada hari libur atau akhir pekan, air terjun ini ramai dikunjungi wisatawan. Dari kejauhan Anda akan melihat seperti aliran sungai berwarna putih yang terus mengalir melalui rerimbunan pepohonan.

Air Terjun Limbong Kamandang

Bagi Anda yang ingin mencoba mengisi akhir pekan di kota Polewali Mandar, ada baiknya Anda mengunjungi Air Terjun Limbong Kamandang. Tempat Wisata Air Terjun ini terletak pada Desa Kurrak, Kecamatan Tapango, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Limbong Kamandang berjarak sekitar 4 km dari pusat ibu kota Kabupaten Tapango. Panorama alam di kawasan ini menyenangkan karena terlihat indah, asri dan alami.

Udaranya sejuk karena rindangnya pepohonan yang rimbun dan hijau. Semua dipercantik dengan hadirnya tirai air terjun yang menjulang setinggi sekitar 100 meter. Keindahan Air Terjun Limbong Kamandang dapat terlihat dengan sangat jelas dari atas jembatan yang dibawahnya mengalir sungai dengan aliran air terjun. Untuk menikmati Limbong Kamandang lebih dekat maka anda harus berjalan kaki sebentar dengan jarak yang cukup dekat dari jembatan.

Demikian ulasan tentang Wajib Dikunjungi! Tempat Wisata Air Terjun Menarik Di Sulawesi Barat semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Wajib Dikunjungi! Tempat Wisata Air Terjun Menarik Di Sulawesi Barat"