Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wisata Indonesia Yang Terkenal Di Dunia Favorit Turis Asing

Wisata Indonesia Yang Terkenal Di Dunia Favorit Turis Asing - Ada yang tahu kenapa turis asing datang ke Indonesia? Tentu saja karena keindahan alamnya. Negara lain memang memiliki berbagai destinasi yang menakjubkan, namun Indonesia tetap memiliki beragam tempat wisata yang terkenal di dunia membuat kita tidak akan bosan meski dikunjungi berkali-kali. Banyak sekali tempat-tempat yang indah dan menawan, tidak sedikit wisatawan yang bingung untuk memilih destinasi all wisata ketika datang ke Indonesia.

7 Wisata Indonesia Yang Jadi Favorit Turis Asing

Meski begitu, para wisatawan yang datang ke Indonesia sangat pandai menemukan tempat favoritnya. Uniknya, mereka memiliki alasan tersendiri untuk jatuh cinta dengan lokasi favorit mereka. Wah, seperti apa sih lokasi di Indonesia yang jadi favorit banyak turis asing? Berikut tempat wisata Indonesia yang terkenal di dunia Yang Jadi Favorit Turis Asing.

1. Bali

 Pulau Bali atau juga dikenal dengan Pulau Dewata memang luar biasa, pesona keindahannya juga kekayaan budayanya yang masih sangat kental melekat pada penghuninya. Tidak heran jika pulau Bali sangat terkenal di dunia, dan banyak wisatawan asing yang mengunjunginya. Hingga hampir setiap tempat wisata di Bali selalu dipenuhi wisatawan asing. Banyak wisatawan lokal yang juga sangat tertarik dengan keindahan dan keunikan pulau Bali ini.

Bali adalah sebuah provinsi di Indonesia, ibu kota provinsi ini adalah Denpasar. Diperkirakan Bali telah dihuni sejak tahun 2000 SM oleh orang-orang dari ras Austronesia dan orang-orang yang bermigrasi dari India dan Cina. Kunjungan orang asing ke Bali sudah ada sejak tahun 1585, namun sektor pariwisata belum terjadi saat itu. Kedatangan mereka hanya mengenal perdagangan yang berlanjut dalam kolonialisme.

2. Taman Laut Nasional Bunaken

Taman Nasional Bunaken merupakan sebuah taman laut yang terletak di Sulawesi Utara, Indonesia. Taman ini terletak di Segitiga Terumbu Karang yang merupakan habitat alami bagi 390 terumbu karang serta berbagai jenis ikan, moluska, reptil, dan mamalia laut.

Bunaken bisa sangat terkenal seperti sekarang karena keindahan lautnya yang ditemukan oleh sekelompok penyelam dari Kota Manado yang mencoba melakukan ekspedisi menyelam pada tahun 1975, dan menjadi objek wisata andalan di Sulawesi Utara. Kemudian pada tahun 1991 tempat ini menjadi salah satu Taman Nasional di Indonesia dan pada tahun 2005 Taman Nasional Bunaken menjadi salah satu situs warisan dunia setelah terdaftar di UNIESCO.

3. Kepulauan Raja Ampat

Kepulauan Raja Ampat merupakan rangkaian empat pulau yang berdekatan yang terletak di bagian barat kepala burung Pulau Papua. Tempat ini memiliki keindahan pemandangan laut yang menakjubkan dan merupakan tujuan wisata terbaik di Indonesia, dan selalu dikunjungi oleh para penyelam kelas dunia.

Kepulauan Raja Ampat dihuni oleh masyarakat yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan. Mereka tinggal di desa-desa kecil, rumah mereka berjauhan dan di pulau yang berbeda. Ada tradisi "para-para sirih" yaitu mengobrol sambil makan pinang.

4. Taman Nasional Komodo

Pulau Komodo terletak di kepulauan Nusa Tenggara. Pulau Komodo dikenal sebagai habitat asli komodo, pulau ini termasuk dalam kawasan Taman Nasional Komodo yang dikelola oleh Pemerintah Pusat. Pengunjung atau wisatawan yang berkunjung ke pulau komodo diwajibkan untuk mentaati segala peraturan yang ada disana.

Harus selalu berkelompok demi keselamatannya, wanita yang sedang haid harus memberitahukan kepada pemandu wisata disana karena komodo sangat sensitif terhadap bau amis dari darah. Taman Nasional Komodo juga menjadi tujuan populer bagi para ilmuwan dan naturalis yang ingin mempelajari evolusi hewan, seperti komodo yang hanya ada di Indonesia di mana Nusa Tenggara Timur memiliki populasi kadal besar yang masih hidup.

5. Lombok

Pulau Lombok ialah sebuah pulau di kepulauan Sunda Kecil atau Nusa Tenggara yang dipisahkan oleh Selat Lombok dari Bali di sebelah barat dan juga Selat Alas di sebelah timur dari Sumbawa. Ada banyak tempat wisata di Lombok yang dijadikan destinasi sejak awal dunia pariwisata berkembang, seiring dengan perkembangannya dan semakin ramai dikunjungi, objek-objek lain mulai dieksplorasi, tempat-tempat yang dulunya tersembunyi dan asing. sekarang menjadi tujuan favorit.

Lombok menawarkan berbagai keindahan alam dan budaya yang selalu menarik perhatian wisatawan, baik itu pantai, pulau-pulau kecil, air terjun, pegunungan, perbukitan dan desa adat. Tempat wisata ini tersebar di seluruh pulau Lombok dan memiliki keindahan dan keunikan tersendiri.

6. Gili Trawangan

Seolah tak ada habisnya, Indonesia memiliki beragam pulau eksotis untuk dikunjungi. Salah satu pulau di Indonesia yang sudah mendunia adalah Gili Trawangan. Terletak di Nusa Tenggara Barat, Gili Trawangan memiliki beragam biota laut dan alam yang eksotis. Tak hanya itu, pulau ini juga tergolong romantis karena sering dijadikan tujuan oleh para pasangan yang berbulan madu. Jadi, jangan lupa ajak pasangan kamu untuk liburan ke Gili Trawangan, ya!

7. Gunung Bromo

Selain terkenal dengan keindahan lautnya, Indonesia juga dikenal memiliki pegunungan dengan pemandangan yang eksotis. Salah satu tempat wisata gunung yang paling populer di Indonesia adalah Gunung Bromo.

Di gunung ini, Anda akan menemukan berbagai turis asing yang rela datang di tengah malam untuk menikmati indahnya pemandangan matahari terbit dari puncak gunung. Berbagai orang terkenal di dunia telah mengunjungi Gunung Bromo dan Anda tidak boleh melewatkan gunung ini dari daftar wisata Anda.

Nah, inilah tempat wisata di Indonesia yang populer dan mendunia serta menjadi referensi buat Anda semua untuk berlibur. Terima kasih sudah mendukung allwisata.info untuk terus membagikan info - info menarik seputar pariwisata.

Post a Comment for "Wisata Indonesia Yang Terkenal Di Dunia Favorit Turis Asing"