Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aktivitas Menarik Yang Bisa Anda Lakukan Di Taman Nasional Bunaken

Aktivitas Menarik Yang Bisa Anda Lakukan Di Taman Nasional Bunaken - Taman Nasional Bunaken adalah salah satu tempat menyelam terkenal di Indonesia yang menyimpan keindahan bawah laut yang menakjubkan. Di sini, Anda bisa melihat terumbu karang yang indah dan berbagai biota laut yang berwarna-warni.

Di Taman Nasional Bunaken terdapat 5 pulau kecil yaitu Pulau Bunaken, Manado Tua, Pulau Siladen, Pulau Montehage, dan Pulau Nain. Dari semua pulau, Bunaken adalah salah satu favorit wisatawan. Kali ini kami akan mengajak kamu menikmati pesona Taman Nasional Bunaken dengan melakukan berbagai aktivitas di bawah ini.

Cara Menuju Bunaken

Untuk menuju Bunaken, Anda harus terlebih dahulu masuk melalui Manado, ibu kota provinsi Sulawesi Utara. Anda dapat memesan tiket pesawat menuju Manado, kemudian dari Bandara Internasional Sam Ratulangi melanjutkan perjalanan menuju pelabuhan ITC Marina Plaza di Manado. Dari pelabuhan akan memakan waktu sekitar 45-60 menit untuk menyeberang dengan speedboat menuju Pulau Bunaken. Pilihan lainnya, Anda juga bisa menyewa perahu di Pelabuhan Pasar Bersehati.

Inilah Aktivitas Menarik Yang Dapat Anda Lakukan di Bunaken

Di sini Anda tidak hanya bisa menikmati pemandangan yang spektakuler. Sambil melihat pemandangan, kamu bisa melakukan aktivitas berikut ini secara bersamaan! Penasaran apa saja yang bisa kamu lakukan di Bunaken? Simak daftarnya di bawah ini, ya!

Menikmati Pemandangan Bawah Laut

Pulau Bunaken memiliki kekayaan laut yang sangat besar. Bahkan di sini Anda akan menemukan banyak jenis ikan, tidak sebanyak di tempat lain. Inilah yang menjadi daya tarik Bunaken. Tak heran jika banyak wisatawan, baik domestik maupun mancanegara, datang ke sini. Hal ini dikarenakan Pulau Bunaken merupakan salah satu spot diving yang paling keren di Indonesia.

Menyelam merupakan aktivitas utama yang wajib Anda lakukan. Di sini ada kurang lebih 40 spot diving yang bisa kamu pilih. Setiap spot menawarkan panorama bawah laut yang berbeda, mulai dari penyu hijau, ikan kecil berwarna-warni, hingga terumbu karang yang menakjubkan. Untuk menikmati pemandangan bawah laut terbaik Bunaken, Anda bisa berkunjung sekitar bulan Mei-Agustus, saat air lautnya jernih dan suhunya cukup hangat.

Memberi Makan Ikan di Terumbu Karang

Jika Anda tidak terlalu tertarik dengan kegiatan menyelam, Anda masih bisa menikmati kekayaan laut di Bunaken dengan snorkeling. Dengan begitu Anda masih bisa bertemu dengan hewan laut yang menghuni terumbu karang di sana. Anda bisa juga memberi makan ikan sambil berenang di permukaan. Di Bunaken ada banyak spot dangkal yang sangat keren untuk kamu snorkeling.

Kamu bisa menyelam di air laut yang jernih dengan pemandangan terumbu karang warna-warni yang indah yang tiada duanya, Oh ya, jangan lupa abadikan momen snorkelingmu dengan kamera bawah air ya! Yang pasti, ini akan menjadi pengalaman tak terlupakan yang tak terlupakan!

Melihat Paus Dan Lumba-lumba

Bunaken memang luar biasa, termasuk paus dan lumba-lumba yang hidup di Teluk Manado, dekat Taman Laut Bunaken. Anda bisa menyewa perahu yang siap membawa Anda ke tengah laut dan mendekati tempat mamalia laut tersebut berada. Anda bisa melihat pemandangan puluhan lumba-lumba berburu makanan di pagi hari.

Mamalia laut ini akan terlihat seperti sedang menari di lautan terbuka, pemandangannya sangat indah! Tentu pemandangan ini akan sulit Anda dapatkan jika Anda tinggal di daerah perkotaan. Untuk itu Anda tidak boleh melewatkan kegiatan ini. Jangan lupa juga untuk mengabadikan momen saat melihat hewan-hewan berenang di laut lepas, ya! Nah, setelah melihat lumba-lumba, Anda bisa melanjutkan aktivitas dengan berenang atau snorkeling di kawasan Taman Laut Bunaken. Seru!

Jalan-Jalan ke Manado Tua

Jika Anda ingin mencari alternatif aktivitas di Bunaken selain laut, maka Anda bisa berjalan-jalan ke Manado Tua, sebuah pulau dengan gunung berapi yang tidak aktif di tengahnya. Anda bisa ke sana pagi-pagi sekali dengan perahu dari Bunaken selama kurang lebih 30 menit. Begitu sampai di pulau Manado Tua, Anda bisa menjelajahi keindahan alamnya yang tenang dan menawan sambil jogging atau hiking.

Oh ya, jalan-jalan di Manado Tua di malam hari atau 'nyare' juga bisa jadi seru lho! Anda bisa berjalan-jalan di pesisir pulau pada malam hari saat air laut sedang surut. Ada cukup banyak objek foto menarik yang ada di sini, mulai dari jangkar Portugis hingga karang di permukaan pantai.

Melihat Matahari Terbenam

Hal lain yang bisa Anda lakukan di Bunaken adalah menikmati pemandangan matahari terbenam di ufuk barat. Anda bisa melihat warna langit yang berubah menjadi jingga saat matahari mulai terbenam. Momen tersebut tentunya sangat sejuk dan menenangkan bagi Anda yang sudah banyak melakukan aktivitas di siang hari. Jangan lupa menikmati pemandangan sambil minum minuman dingin.

Demikian ulasan tentang, Aktivitas Menarik yang Bisa Kamu Lakukan di Taman Nasional Bunaken. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Aktivitas Menarik Yang Bisa Anda Lakukan Di Taman Nasional Bunaken"