Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spot Wisata Bee Jay Bakau Resort Probolinggo

Spot Wisata Bee Jay Bakau Resort Probolinggo - Kabupaten Probolinggo yang terletak di Jawa Timur memiliki destinasi wisata yang menarik. Pasalnya, Probolinggo terletak di pesisir utara pulau Jawa. Salah satu wisata Probolinggo yang wajib Anda kunjungi jika datang ke sini adalah Bee Jay Bakau Resort.

Wisata Bee Jay Bakau Resort (BJBR) merupakan resort dengan fasilitas yang lengkap. BJBR merupakan salah satu primadona pariwisata Jawa Timur yang ramai dikunjungi wisatawan, baik untuk wisata alam, wisata kuliner, bahkan studi lingkungan dari berbagai sekolah.

Sejarah Bee Jay Mangrove Resort

Sebelum menjadi kawasan all wisata yang terkenal seperti sekarang ini, BJBR merupakan kawasan pesisir yang cukup banyak ditumbuhi pohon bakau. Namun, tempat itu tidak dirawat hingga dipenuhi sampah yang sangat banyak sehingga mengeluarkan bau busuk. Berawal dari hati ketiga orang yang melihat polusi di atas, akhirnya mereka memutuskan untuk membersihkannya dari sampah dan sekaligus berinvestasi. Tanpa kehilangan fungsi asli pohon.

Hingga akhirnya BJBR menjadi tempat yang layak untuk dikunjungi. Bee Jay Bakau Resort akan dibidik sebagai destinasi wisata pilihan untuk kawasan wisata Jawa Timur. Karena BJBR terus berupaya membangun fasilitas yang lebih lengkap, seperti pusat kebugaran dan spa untuk keluarga.

BJBR merupakan wisata alternatif keempat setelah wisata bahari (keindahan taman laut dan aktivitas menyelam), wisata pegunungan dengan kontur perbukitan, dan wisata perkotaan (kuliner, peninggalan sejarah, cagar budaya, museum, belanja).

Tempat ini akan membangun kolam renang di atas pantai pasang surut yang terbuat dari tongkang pemancingan, ini akan menjadikan BJBR sebagai tempat ekowisata yang unik di Indonesia. Ditambah lagi, resort ini akan menargetkan pembangunan bungalow hingga 50 unit.

Spot Wisata Bee Jay Bakau Resort

Selain pantai BJBR yang terkenal dipenuhi pepohonan tahan abrasi, masih banyak spot yang bisa Anda kunjungi di kawasan resort ini, antara lain:

  • Jembatan Kayu Kelapa sepanjang 700 m, yang digunakan untuk berjalan di sekitar kawasan mangrove. Jembatan ini juga berfungsi untuk mengenalkan Petualang pada ekosistem pesisir pasang surut.
  • Pantai Majengan Bakau, sebuah pantai pasir putih buatan yang terletak di sebelah timur resort dengan segala fasilitas permainan air dan juga lapangan voli pantai berstandar internasional.
  • Bee Jay Sabha Samudera, tempat pertemuan eksklusif di pantai pasang surut, bisa Anda gunakan untuk acara-acara penting.
  • Rest-O-tent, restoran modern dengan tenda empat kubah, merupakan yang terbesar di Indonesia.
  • Bungalows, tentu saja ciri khas dari resort ini adalah penginapan yang terbuat dari 90% kayu kelapa, terletak di antara hutan mangrove.
  • CafĂ© Jonggrang Mayangan, kafe yang cocok untuk Anda sambil menikmati pemandangan pantai.

Alamat dan Jam Operasional

Kawasan wisata yang memiliki banyak spot foto instagramable dan setara dengan penginapan bintang 4 ini terletak di Pelabuhan PPP Mayangan, Kabupaten Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Probolinggo, Prov. Jawa Timur, Kode Pos 67217 Untuk jam buka, objek wisata ini buka mulai pukul 08.00 hingga 22.00 WIB. Sobat Petualang bisa mengunjungi tempat ini dengan mudah karena aksesnya yang dekat dengan pusat kota.

Selain itu, Anda juga bisa menempuhnya dengan kereta api, mobil, motor, taksi atau transportasi online. BJBR menawarkan banyak tujuan rekreasi dan pendidikan untuk segala usia. Termasuk para Petualang, Anda bisa mengunjungi tempat wisata unik ini. Bagi Petualang yang ingin berkunjung dan mencari tempat wisata di Jawa Timur. Saatnya mengunjungi Bee Jay Bakau Resort. Keindahan alam dan buatannya bisa membuat Anda betah dan selalu ingin berkunjung lagi.

Penginapan di Bee Jay Bakau Resort

Sebagai salah satu kawasan resort dengan fasilitas lengkap, Anda bisa bermalam di bungalow BJBR yang unik dan memiliki suasana sejuk. Berikut jenis penginapan yang tersedia di Bee Jay Bakau Resort.

Junior Suite Bungalow Family Resort

Harga bungalow sepadan dengan pemandangan langsung laut lepas. Memiliki konsep yang menyatu dengan alam sangatlah natural. Sahabat Peutalang bisa menikmati sunrise di pagi hari, serta sejuknya hutan mangrove di sekitar bungalow ini. Bungalow ini dapat menampung hingga 5 orang dewasa dengan menambahkan tempat tidur tambahan seharga Rp 300.000. Bungalo ini sendiri mematok harga Rp. 1.350.000.

Executive Bungalow Family Resort

Bungalo juga terletak di antara hutan bakau dan di atas pantai pasang surut. Bungalow ini dibangun menggunakan kayu kelapa dengan partisi kaca. Dengan harga Rp 950.000, bungalow ini dapat menampung hingga 5 orang dewasa dengan menambahkan tempat tidur tambahan.

Graha Hinggil 4

Graha ini memiliki dua lantai. Setiap lantai memiliki kapasitas untuk 18 orang dan 20 orang. Sementara itu, fasilitas yang tersedia di rumah ini terdiri dari televisi, AC, kulkas, kamar mandi dan balkon yang nyaman untuk menikmati suasana dan bersantai bersama keluarga, teman, atau kolega Anda.

Demikian ulasan tentang, Spot Wisata Bee Jay Bakau Resort Probolinggo. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Spot Wisata Bee Jay Bakau Resort Probolinggo"