Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tempat Wisata Madura Yang Lagi Hits

Tempat Wisata Madura Yang Lagi Hits - Salah satu daerah di Indonesia yaitu Madura cukup menarik perhatian. Bukan hanya karena memiliki potensi pariwisata yang kuat, tetapi juga karena mereka meminta pemerintah untuk menjadikannya provinsi sendiri. Wisata Madura terbaru masih banyak yang belum mengenalnya. Wisata Madura Yang Lagi Hits dijamin membuat wisatawan takjub dan paham mengapa daerah yang satu ini diminta untuk membuat provinsi sendiri.

Karena tempat wisata di madura yang dekat dengan surabaya banyak sekali dan mencakup berbagai unsur. Mulai dari wisata pantai di Madura rasa bali hingga wisata religi Madura dan lainnya. Lantas, apa saja tempat wisata terkenal di Madura yang potensial dan menarik bagi wisatawan? Berikut ulasannya.

Berikut Daftar Tempat Wisata Di Madura Yang lagi Hits

Di sini all wisata akan membahasa beberapa daftar tempat wisata yang lagi hits terletak di madura wajib wisatawan kunjungi ketika memiliki waktu luang.

Museum Keraton Sumenep

Memasuki Museum Keraton Sumenep, Anda akan dihadapkan langsung dengan lima kompleks keraton yang terdiri dari empat bangunan keraton dan satu Pemandian Putri Taman Sare. Anda dapat berjalan di sekitar museum mulai dari selatan. Di bagian itu Anda bisa melihat daftar nama Bupati dan Raja Sumenep.

Di ruang selatan juga terdapat kereta kebesaran pada masa pemerintahan Arya Wiraradja yang berusia hingga 1000 tahun. Selain itu, pengunjung juga dapat melihat berbagai koleksi benda-benda bersejarah lainnya, seperti Alquran yang ditulis oleh Sultan Abd Rachman sendiri dan kereta kuda yang merupakan hadiah dari Kerajaan Inggris.

Vihara

Didirikan pada abad ke-18, Vihara Avalokitesvara adalah salah satu dari tiga candi di Madura. Lokasinya juga sangat mudah ditemukan karena dekat dengan sebuah Pantai Talang Siring. Dibandingkan dengan Vihara lainnya, desain dan ukuran tempat wisata di Madura ini juga unik karena memiliki tinggi 155 cm, ketebalan 59 cm di bawah dan ketebalan 36 cm di tengah.

Pada awal 1900-an, bangunan ini digunakan sebagai tempat menyimpan patung-patung dari kerajaan Majapahit. Uniknya, di kompleks peribadatan Anda juga bisa menemukan tempat ibadah lainnya, seperti pura dan mushola.

Masjid Agung Sumenep

Masjid Agung Sumenep ialah salah satu masjid tertua yang ada di Indonesia. Pembangunannya sendiri dimulai pada masa Pangeran Natasukuma I atau juga Panembahan Somala. Sebelumnya Masjid Raya Sumenep hanya berukuran sangat kecil, namun karena tidak mampu menampung jamaah yang semakin bertambah, maka dibangunlah masjid yang lebih besar atas perintah Pangeran Natakusuma.

Didesain oleh arsitek Cina, Lauw Piango, pembangunan kembali tempat wisata di Madura ini dimulai dari tahun 1779 hingga 1787. Anda juga akan menemukan peninggalan berupa pedang yang terletak di kubah masjid. Selain itu, ada juga batu giok yang beratnya mencapai 20 kilogram.

Pantai Siring Kemuning

Ciri khas Pantai Siring Kemuning memiliki pasir pantai yang pada umumnya tidak terlihat putih melainkan berwarna kuning. Selain itu, ombak di Pantai Siring juga cenderung lebih tenang sehingga cocok bagi Anda yang ingin berenang atau snorkeling. Panjang garis Pantai Siring Kemuning sekitar 100 meter. Untuk mencapai tempat wisata di Madura ini, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum hanya dengan membayar sekitar Rp 8.000.

Pantai Slopeng

Untuk masuk ke Pantai Slopeng, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000 per orang. Pada hari libur banyak wisatawan domestik yang datang ke tempat wisata ini untuk menikmati indahnya sunset.

Jika Anda mencapai tempat wisata di Madura ini dari jembatan Suramadu, jarak tempuhnya hanya sekitar 5 sampai 6 jam saja. Pasir di Pantai Slopeng memiliki warna dominan putih dengan campuran pasir hitam dengan kandungan besi. Hal inilah yang membuat pasir di Pantai Slopeng terlihat berkilauan saat terkena sinar matahari.

Bukit Kapur Jaddih

Anda yang ingin mengunjungi tempat wisata Instagenic bisa datang ke Bukit Kapur Jaddih. Dulunya tempat wisata Madura ini ialah sebuah tempat penambangan batu kapur putih. Anda juga akan menemukan kolam renang yang disebut "Gua Potte". Dari pusat kota Bangkalan, Bukit Kapur Jaddih berjarak sekitar kurang lebih 10 kilometer dan 28 kilometer dari pusat kota Surabaya. Anda hanya akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 5.000 per orang saat berkunjung ke sini.

Gili Labak

Gili Labak sendiri mempunyai luas tidak lebih dari 5 hektar. Dengan kawasan ini, Anda bahkan bisa berjalan kaki hanya dalam waktu sekitar setengah jam. Tempat wisata di Madura ini memiliki keindahan air yang jernih dan bebatuan di sekitar pantai.

Pemandangannya dihiasi dengan kapal-kapal yang membawa wisatawan di pantai. Gili Labak sendiri bukanlah pulau kosong karena ada sekitar 35 keluarga yang tinggal di sini. Sehingga Anda dapat dengan mudah menemukan tempat makan atau kebutuhan penerangan lainnya saat berlibur.

Demikian ulasan tentang, Berikut Wisata Madura Yang lagi Hits. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Tempat Wisata Madura Yang Lagi Hits"