Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wisata Bogor Yang Buka Saat Lebaran

Wisata Bogor Yang Buka Saat Lebaran - Apakah Anda sedang mencari tempat wisata yang cocok untuk liburan anda menjelang lebaran, Anda bisa memilih Liburan Ke Bogor Lebaran 2022 yang mana tempat wisata terbaik jelang Lebaran yang kental dengan nuansa alam? Ternyata Bogor punya banyak destinasi wisata alam yang menarik lho.

Bogor menawarkan banyak destinasi bernuansa alam karena  kota ini dijuluki kota hujan. Salah satu destinasi all wisata di Bogor yang sangat terkenal tentunya adalah kawasan Puncak. Dari tempat piknik hingga pemandian air panas, semuanya ada di Bogor.

Daftar Tempat Wisata Di Bogor

Berlibur sambil belajar merupakan salah satu agenda menghabiskan liburan yang menyenangkan. Apalagi jika dihabiskan bersama orang-orang terkasih, termasuk keluarga atau sahabat. Salah satu tempat yang cocok untuk berlibur bersama keluarga adalah Taman Safari Bogor. Pada artikel ini kami akan bahas Wisata Bogor yang buka saat lebaran 2022.

Taman Safari di Bogor

Taman Safari di Bogor termasuk dalam kebun binatang terbesar di Indonesia karena Anda bisa menemukan lebih dari 280 spesies. Dari semua jenis spesies, setidaknya ada lebih dari 2500 satwa yang hidup di Taman Safari Bogor Cisarua.

Tentu saja hewan yang dihadirkan berasal dari berbagai belahan dunia. Taman safari sendiri sudah berdiri sejak tahun 1980 dan dijadikan sebagai tempat konservasi satwa langka. Jadi dengan begitu para pengunjung tidak hanya bisa berinteraksi dengan satwa yang ada. Namun juga mendapatkan tambahan pengetahuan terkait habitat satwa tersebut.

Dengan luas sekitar 168 hektar, kebun binatang ini juga ditumbuhi berbagai tanaman. Menjadikan lebih asri dan tentunya udara jauh lebih segar. Tempat wisata ini selalu ramai pengunjung dan merupakan tempat instagramable di bogor 2022, apalagi saat musim liburan tiba. Mengingat selain sebagai konservasi satwa, juga disulap menjadi wisata keluarga.

Hewannya memang sangat banyak, dan semua hewan tidak dibiarkan dalam satu kandang. Alih-alih dibiarkan bebas berkeliaran di lingkungannya, lingkungan itu sendiri dibuat sangat mirip dengan habitat aslinya. Ini juga menjadi daya tarik tersendiri, karena pengunjung bisa lebih banyak berinteraksi dengan satwa yang ada.

Pengunjung akan berkeliling area taman safari dengan bus atau mobil pribadi. Selain melihat dari belakang kendaraan, di beberapa bagian pengunjung juga diperbolehkan memberi makan satwa. Taman Safari Bogor sendiri merupakan bagian dari Taman Safari Indonesia yang sudah memiliki banyak cabang di Indonesia.

Taman Safari

Taman Safari merupakan tempat wisata dan edukasi untuk mengenal satwa di Cisarua, Bogor. Pengunjung dapat bertemu dengan banyak koleksi hewan, alam yang indah dan berbagai wahana menarik, mulai dari safari siang hingga malam.

Berlibur sambil belajar merupakan salah satu agenda menghabiskan liburan yang menyenangkan. Apalagi jika dihabiskan bersama orang-orang terkasih, termasuk keluarga atau sahabat. Salah satu tempat yang cocok untuk berlibur bersama keluarga adalah Taman Safari Bogor. Untuk menelusuri setiap sudut dalam ulasan berikut.

Kota Bogor terkenal dengan suasana alam dan udara yang sejuk, sehingga selalu menjadi pilihan untuk berwisata atau bahkan sekedar jajan untuk menghabiskan waktu di akhir pekan. Kawasan pinggiran kota yang termasuk dalam unit Jabodetabek ini memiliki beragam pilihan tempat wisata. Jarak yang ditempuh cukup dekat dengan Jakarta dan waktu tempuh sekitar dua jam yang membuat Bogor selalu ramai dengan kendaraan plat B.

Biasanya para pelancong memilih Kebun Raya Bogor karena di sana terdapat bunga Rafflesia Arnoldi yang terkenal dan menjadi ikon kota Bogor. Masih banyak pilihan wisata yang bisa anda kunjungi teman maupun keluarga. Berikut tempat wisata menarik yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga anda:

Kebun Binatang Mini Bogor

Kawasan wisata ini menyatu dengan kompleks The Forest Resort Hotel yang menyajikan kebun binatang skala mini. Di kawasan wisata ini, pengunjung terutama anak-anak dapat berinteraksi langsung dengan hewan jinak seperti domba, sapi dan aneka unggas. Pengunjung diajari cara berinteraksi dengan memberi mereka makan sayuran atau vitamin dan memahami binatang.

Fasilitas yang disediakan pengelola berupa tempat makan atau rumah makan, toilet, mushola dan area parkir dengan jumlah yang cukup besar untuk wisatawan dengan rombongan besar. Dari fasilitas yang disediakan, segmen Wisata Kebun Binatang Mini Bogor bisa dimanfaatkan untuk anak-anak hingga dewasa. Buka mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB Jika ingin berkunjung ke tempat ini bisa langsung menuju Jalan Soemanta Diredja, Pamoyanan, Bogor Selatan, Jawa Barat.

Jungle Waterpark

Tempat wisata di Bogor selanjutnya adalah Jungle Waterpark yang berisi berbagai wahana air. Selain itu, ada juga sesi jalan kaki di area kandang burung dan akuarium. Para pengunjung juga disuguhi pemandangan alam kota Bogor yang hijau dan asri.

Ada juga yang dipandu oleh maskot dengan berbagai kostum ala superhero di televisi. Permainan air ini tidak hanya untuk berenang tetapi juga dapat berupa permainan air yang menantang seperti seluncuran di menara seluncuran. Dan ada ombak buatan yang bisa menjadi sensasi adrenalin di kolam renang.

Jangan khawatir jika Anda datang dalam rombongan karena tersedia tempat parkir yang cukup luas untuk digunakan kendaraan dengan berbagai ukuran. Jungle Waterpark buka mulai Jam pukul 09.00 hingga 17.00 WIB dan pembelian tiket terakhir pada pukul 16.00 WIB.

Demikian penjelasan dari saya tentang Wisata Bogor Yang Buka Saat Lebaran 2022 semoga bermanfaat, terimakasih.

Post a Comment for "Wisata Bogor Yang Buka Saat Lebaran"