Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Kota Wisata Di Jawa Dengan Destinasi Wisata Yang Bagus

7 Kota Wisata Di Jawa Dengan Destinasi Wisata Yang Bagus - Sudah punya rencana jalan-jalan ke mana untuk merayakan pergantian tahun baru nanti? Meski masih beberapa bulan lagi menjelang akhir tahun, tidak ada salahnya kamu mempersiapkan hal-hal yang dibutuhkan untuk merayakan pergantian tahun baru.

Beberapa di antaranya seperti menyiapkan anggaran tahun baru hingga menentukan kota yang akan Anda pilih untuk menghabiskan malam tahun baru. Berikut 7 Kota Wisata Di Jawa Dengan Destinasi Wisata Yang Bagus.

Daftar Kota Di Jawa Dengam Destinasi Wisata Terpopuler

Soal destinasi liburan Di bawah ini all wisata akan membagikan 7 daftar kota di jawa yang memiliki tempat wisata terbaik dan terpopuler wajib wisatawan kunjungi

Bandung

Soal destinasi liburan, Bandung pasti selalu berada di urutan teratas. Bagaimana tidak, selama ini Bandung selalu menjadi destinasi favorit para wisatawan, terutama yang berasal dari Jakarta dan sekitarnya. Hal ini karena Bandung menawarkan deretan destinasi wisata yang menarik, mulai dari Tangkuban Perahu, Kampung Korea, Farmhouse Susu Lembang, Nara Park, Kawah Putih, dan D'Pakar Bandung.

Ada juga Situ Patenggang, De'Ranch Lembang, The Lodge Maribaya, hingga Museum Asia Afrika. Jika ingin menikmati suasana Bandung lama, Anda juga bisa mengunjungi kawasan Braga yang terkenal dengan ikon bangunan tua. Di Braga juga banyak terdapat kedai kopi, kedai, dan restoran yang tentunya memanjakan lidah.

Batu

Pada zaman penjajahan, Kota Batu dulunya merupakan kota perbukitan menawan yang menyambut pengunjung Belanda yang melakukan tapa. Saat ini, orang-orang dari kota-kota besar di Jawa Timur serta turis asing yang paling banyak bepergian ke sana.

Kota yang indah ini merupakan pusat pertanian, dan wisatawan dapat melihat kebun apel dan pembibitan anggrek di mana-mana. Dikelilingi oleh pegunungan dan perbukitan yang memesona di sekelilingnya, salah satunya Gunung Banyak yang dijadikan sebagai tempat paralayang kompetisi nasional dan internasional.

Bogor

Selain Bandung, Bogor juga sudah pasti masuk dalam daftar teratas kota wisata yang wajib kamu kunjungi saat liburan sekolah. Hal ini dikarenakan Bogor juga menyuguhkan banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi bersama keluarga dan anak-anak. Lihat saja bagaimana Anda bisa menikmati sejuk dan segarnya udara Kota Hujan di Kebun Raya Bogor.

Anda juga bisa bermain sambil melihat berbagai satwa secara langsung di Taman Safari Indonesia. Destinasi wisata lain yang bisa Anda kunjungi di Bogor adalah Little Venice Kota Bunga, Devoyage, Taman Bunga Nusantara, Highland Park Resort, hingga Cimory Dairyland.

Yogyakarta

Bergeser ke bagian tengah Pulau Jawa, ada Yogyakarta yang menjadi kota wisata selanjutnya yang bisa Anda kunjungi saat liburan sekolah. Sama seperti Bandung dan Bogor, Yogyakarta juga menjadi destinasi wajib bagi mereka yang ingin melepaskan diri dari rutinitas sehari-hari. Apalagi di Yogyakarta Anda bisa menemukan banyak hal, mulai dari kuliner, wisata alam, hingga wisata belanja.

Misalnya di kawasan Malioboro, Anda bisa berburu kuliner khas Kota Gudeg sambil berbelanja batik di kawasan Pasar Beringharjo. Anda juga bisa mengunjungi deretan tempat wisata menarik di Yogyakarta, seperti Keraton Yogyakarta, Candi Prambanan, Kaliadem, Goa Jomblang, Taman Sari, hingga Museum Benteng Vredeburg.

Semarang

Selanjutnya ada Semarang yang juga bisa Anda kunjungi saat berlibur bersama keluarga. Apalagi akses yang semakin mudah membuat perjalanan Jakarta-Semarang kini hanya memakan waktu sekitar 5 jam saja. Hal ini pula yang menjadikan Semarang pilihan yang tepat sebagai kota tujuan wisata saat liburan sekolah.

Selain aksesnya yang mudah, Semarang juga terkenal dengan deretan tempat wisata yang menarik, seperti Lawang Sewu, Kota Lama, Wisata Sam Poo Kong, hingga Simpang Lima. Jangan lewatkan berburu kuliner khas Semarang. Anda bisa mencoba makanan tahu gimbal, soto Semarang, wingko babat, hingga juga tahu petis. Menarik bukan?

Malang

Beralih ke Jawa Timur, ada Malang sebagai kota wisata selanjutnya yang juga wajib masuk dalam daftar liburan Anda bersama keluarga. Selama ini, Malang terkenal menawarkan paket lengkap bagi wisatawan. Tempat wisata ya. Masakan enak dan murah juga.

Hal ini terlihat dari keberadaan Jatim Parks 1 dan 2, Museum Angkut, Kampung Warna-warni Jodipan, Malang Night Paradise, dan Florawisata San Terra de Lafonte. Untuk kuliner, Anda bisa mencoba makanan lezat dan legendaris di sana, seperti bakso Malang, rawon, nasi pecel, sate kelinci, hingga tempe mendol.

DKI Jakarta

Sebagai Ibukota Negara, sudah pasti DKI Jakarta merupakan salah satu kota yang terkenal di Indonesia. Tak hanya itu, selain terkenal sebagai pusat pemerintahan dan bisnis, Jakarta juga terkenal dengan destinasi wisatanya. Berdasarkan data BPS (Badan Pusat Statistik) periode 2018-2020, jumlah kunjungan ke destinasi wisata unggulan di Jakarta cukup tinggi. Pada periode itu, pada 2018-2019 tercatat lebih dari 32 juta pengunjung.

Namun pada tahun 2020, pengunjung mengalami penurunan drastis akibat pandemi, yaitu sekitar 4,7 juta. Wisata unggulan Jakarta antara lain Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Monumen Nasional (MONAS), Ancol, Pelabuhan Sunda Kelapa, Museum Nasional dan masih banyak lagi. Selain memiliki banyak tempat wisata, Jakarta juga merupakan salah satu kota metropolitan terbesar di Indonesia.

Demikian ulasan tentang, 7 Kota Wisata Di Jawa Dengan Destinasi Wisata Yang Bagus.  semoga bermanfaat.

Post a Comment for "7 Kota Wisata Di Jawa Dengan Destinasi Wisata Yang Bagus"